Rabu, 24 Maret 2010

How to: fix your broken palette

Hi gals,

Pernah ga sih suatu hari kamu ngebuka palet eyeshadowmu, atau mungkin bedak padat, dan ternyata dalemnya dah retak? setelah dipikir-pikir, kamu baru inget kalo pernah ga sengaja jatuhin tuh palet. Well, I'm pretty clumsy person, so it happened to me ^^

Kalo dah gitu, rasanya pasti lumayan sebel kan? dah bentuknya jadi jelek, kalo dipake tumpah kemana-mana, belum lagi kalo harus dibawa-bawa, bubuknya bisa keluar, ngotorin beauty purse atau tas kita, en kebuang sia-sia, ya ga?

Ini kejadian sama salah satu keping dari 12o eyeshadow palette ku. Warna itemnya pecah gara-gara tasku ga sengaja kebanting. hihihihi...

So.. how to fix it?

Pertama-tama, kamu butuh:
1. Alkohol
Taruh di tempat spray. Bisa kamu beli yang baru (banyak dijual di toko assesoris), atau
seperti aku, pake bekas botol parfum yang dah dicuci bersih pake sabun en alkohol, jadi dah ga bau parfum lagi.

2. Tissue

3. Spatula, atau kapas, atau jari bersihmu. Tergantung seberapa clean freak-nya kamu ^^


Caranya:

1. Taruh tissue di sekeliling paletmu yang retak. Kalau yang retak bedak padat, langkah ini ga perlu dilakukan. Ini gunanya biar semprotan alkoholmu ga kena ke warna-warna di sebelahnya


2. Semprotkan alkohol langsung di palet yang retak itu, terutama di bagian retakan-retakan.
Semprot agak banyak sampai teksturnya agak creamy. Tenang aja, alkohol cepat menguap kok.

3. Tekan-tekan bagian yang retak untuk memadatkan lagi teksturnya selagi dia masih creamy karena alkohol. Boleh pake spatula kecil, kapas yang dicelupin alkohol biar basah, atau kalo masih kurang puas, pakai jarimu aja ^^

4. Ga usah takut terlalu basah, alkohol bakal cepat menguap, dan ntar pas kering, paletmu yang retak udah rapat lagi. memang hasilnya ga bakal semulus bentuk awalnya, karena pasti udah ada bagian-bagian yang dah hilang kan? tapi paling ga dia dah ga ngerepotin lagi, kaya gini nih...



Sooo.. itu tips hari ini. Semoga berguna
Don't forget to leave your comment

XOXO
Pu ^^

2 komentar:

  1. makasih sista buat tips nya...
    sangat membantu berhubung aku clumsy juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-samaaa..
      senang bisa membantu ^^

      Hapus