Jumat, 15 November 2013

What's in My Makeup Bag - Travelling Edition

*sapu-sapu*
*ngepel-ngepel*
*bersih-bersih*

Oh haaiii... ada yang mampir yaaks? ^^
Hehehehe... maaph dah lamaaa banget ga update, ada yang kangeenn? *ge-er* :p

Maaphh yaa.. beberapa bulan terakhir ini lagi sibuk travelling kemana2
Mulai dari liburan sampe urusan keluarga, kerjaan, de-ka-ka...
pokoknya hampir ga pernah ada di rumah deh, paling cuman mampir bentar2, hehehe..
Dan kalo udah gitu susaahh banget cari koneksi internet yang stabil, plus masih harus melawan virus kemalasan karena harus foto2, edit2, nulis2 dkk.. aarrrgggghhhh.. salut deehh sama para blogger2 yang masih sempet update reguler di tengah kesibukannya *two thumbs up*

Anyway, masih ngomongin soal travelling,
kali ini aku mau share soal my makeup bag yang selalu kubawa kemana2 kalo travelling
Well, ga penting sih, tapi kalo tertarik terusin aja bacanya ^^




My make up bag

Sebenernya isinya sih selalu berubah tergantung kondisi, seperti mau travelling kemana n untuk tujuan apa.
Misalnya kalo aku travelling ke daerah dingin, isinya lebih banyak yang moist2 dan creamy,
Dan kalo kira2 bakal banyak acara yang mengharuskan buat berdandan 'lebih' maka isinya juga menyesuaikan
Tapi... basically kira2 isinya seperti ini...
(click to enlarge)


What I love most about this bag is... ada tempat khusus buat kuas2 ^^
dan ditaruh di bagian tutupnya jadi kalo sekali buka gampang ngeliatnya, ga susah ngubek2 tas untuk nyari kuas dan barang2 kecil lainnya seperti eyeliner dkk
Selain itu di dalem juga ada kantong kecil yang melekat di dinding tasnya (maaph lupa ga kefoto), yang biasanya kupake buat nyelipin barang2 yang tipis seperti blot paper dan cream blush yang tipis
Juga ada kaca kecil dari tasnya, tapi ga pernah kupake karena terlalu kecil dan ada talinya yg nyambung ke tasnya
Tas ini walaupun tampak kecil dan bentuknya agak 'aneh' tapi ternyata spacenya banyak juga.
bisa diliat di gambar di atas, bb cream caring dan botol foundation bisa diletakkan berdiri, dan aku masih punya space buat naruh my skincare kit
Dan yang lebih aku suka... tas ini ga mahaaaalll..
percaya ga kalo aku bilang harganya dibawah 20rebu rupiah! lebih tepatnya 18 ribu rupiah sajah.
owkeehh kaann? :p


Soo.. apa aja sihh yang biasanya kubawa?
Kita bahas per bagian yaakkss ^^



Skincare
- skincare travel kit
My essential skincare aku depot ke travel kit yang warna biru ini.
Dari belinya emang udah termasuk 2 mini jar dan 3 mini bottle
2 mini jar-nya kuisi day cream dan night cream
3 mini bottle-nya isi remover, cleanser, dan toner
(facial wash aku masukin di tas lain bareng sama alat2 mandi ^^)
- eye cream (dari Sekar)
- sunblock



Base
- bb cream
buat daily makeup, dan sekarang lagi suka pake bb cream nya caring colours, aku pake yang everlast
- foundation
buat acara2 yang lebih formal dan butuh makeup lebih nutup dan lebih awet.
Sekarang lagi suka sama revlon colorstay for combination/oily skin, aku pake natural beige
- concealer
biasanya lebih sering kupake buat eye base juga, atau kalo dark circle ku lagi heboh
Lagi suka pake revlon photoready concealer no.003 light medium
- bedak
biasanya ada bedak viva jadul warna oren (pernah kuposting di instagram) tapi lebih sering kucemplungin di handbag ku sih. aku suka soalnya walopun bentuknya padat tapi dia teksturnya ringan banget, semacam marcks dipadetin kalo menurutku sih :p
Yang di foto itu refill twc nya pixy seri ultimate. praktis karena udah ada sponsnya, cuman ga ada kacanya ajah. irit tempat.hehehe.. biasanya kupake habis pelembap+sunblock kalo lagi buru2 atau males dandan, hasilnya juga udah oke. aku pake shade peach beige



Eye makeup
- eyeliner
disini aku bawa 2: yang merah itu eyeliner pen-nya fanbo, dan sebelahnya nyx wonder pencil in medium, buat waterline, lebih natural daripada eyeliner putih
- eyebrow pencil
aku bawa dua juga: nyx auto eyebrow pencil in taupe, aku bawa terutama karena ada sikatnya, hihihi... yang sebelahnya mutika ratu pensil alis/ langes warna hitam, yang lagi aku suka banget karena warna dan empuknya pas, ga kaya pensil alis item lainnya yang keliatan 'mengerikan' di aku :p
- palet eyeshadow netral
kali ini bawanya caring colours happy eyeshadow in breezy spring, kadang2 aku bawa mua undressed atau revlon coffee bean
- single eyeshadow
biasanya yang selalu kubawa yang bless single eyeshadow in deep black, I love warnanya, item kereng dan matte, bisa buat eyeshadow ataupun liner
Selain itu biasaya aku masukin satu eyeshadow single yang lagi aku suka, atau lagi pengen coba, atau karena matching aja sama outfitku. kali ini bawa milani marbelized baked eyeshadow in fusion 



Cheek
- cream blusher
lebih sering dipake buat base aja sih biar blush on nya lebih awet. yang ini canmake cream cheek no.07
- powder blush
ini yang paling sering diganti, tergantung mood. dan kadang pun bawa lebih dari satu
kali ini bawa yang netral dan very wearable, sariayu apokayan



Lip product
- lip balm
still my favourites, hawaiian tropic lip balm ^^
- lipstick
biasanya bawa lebih dari satu, tergantung lagi suka apa ^^
tapi biasanya aku bawa satu nuansa nude, satu pink, dan satu yang agak kemerahan
kali ini yang nude dari fanbo no.13, yang pink aku pilih wnw mauve outta here, dan yang kemerahan pixy honey brandy, I wear it in here ^^



Tools
Aku bawa yang penting2 aja sih:
-real techniques face expert brush
love love loove it for foundation, give flawless finish and more coverage
-retractable blush brush
kadang kupake buat blush kadang buat powder blush
-angled blush brush
buat shading atau buat blush yang pigmented karena brush ini bulunya agak jarang2
-tweezer
-eyeshadow brush
-eyeliner brush
dual ended, ujung satunya bisa buat concealer
-crease brush
tapi lebih sering kupake buat blending ^^
-cotton bud dan kapas buat bersih2

That's all..
Banyak yah? hahahahaha.. aku yakin banyak yang lebih banyak bawaannya daripada aku kok *wink*
But FYI, aku ga bawa makeup bag ini di handbag ku loh, terlalu berat. hahahahaha...
kalo di hanbag mah yang simpel2 aja buat touch up, dan biasanya cuma bedak n lipstik (dan blush on kadang2) :p


So.. share juga dong
what's in your make up bag? ^^

XOXO
Pu ^^


P.S:
Sedikit tambahan,
ini beberapa foto yang sempet aku ambil waktu jalan2 ^^

di Bontang:

clockwise:
baru dateng di bandara Sepinggan, Balikpapan
me and my mom di masjid Cheng Ho
di Pelabuhan Lhoktuan, Bontang
Tugu Khatulistiwa, luar kota Bontang


Senja di Bontang Kuala
Makanan lokal yang mak nyusss.. Gammi Bawis


me and my mom di 'Singapura'


di Bandung:

 clockwise:
my brother's graduation
merah-kuning-ijo di ciwalk
family dinner
teteeeuupp dong belanja makeup :p


the weddings:
Ada acara ke nikahan rame2 juga loohh ^^

clockwise: 
me and Tintas at Arum's wedding. foto pengantennya di background aja yaahh. hihihi..
bersama para makeupnistas jogja-solo
my best friend's wedding, Shindu, di Malang
another best friend's wedding, Shiki, di Borobudur


nebeng dulu sama mas Didik Nini Thowok ^^

That's all for now
Hope to see you soon ^^

13 komentar:

  1. pantesan mbak e gak perna nongol updateanny tyt sibuk krja + jj yaah :D itu complete bgt isi tasnya mbak, klo aq traveling cm bw sunblock doang mba sm soffel, slbhnya bw makanan banyak2 xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahahahha.. bagian makanannya ga kumasukin
      aslinya sih bawa makanan banyak juga Shan ^^

      Hapus
  2. akkkkkk...akhirnya update juga..hihihi...dah sembuh pa,tants?

    mauve outta here nya racuuuuunnnn T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mumpung demamnya agak turun tants.. hihihi..
      ayok kesini colek2 mauve nyaa :p

      Hapus
  3. Waaaa akhirnya apdet lagiii... kanggeeennnn.... *silent reader* hahahaa..
    Tasnya 2nak banget bukaannya gede jadinya masuk semua gitu sama pas mau dipake gampang.. lagi nyari juga belom ketemu modelnya yg paaasss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaakk aku juga kangen kamyuuuhh *big hug*
      Aku pernah liat model mirip ini tapi bahannya beda, agak plastik2 jelly2 gituh di toko asesoris kaya stroberi dkk klo ga salah. coba ajah :D

      Hapus
  4. mbak, tasnya beli dimana ya? ok banget tuh kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak unknown, aku beli di luar kota sih ^^

      Hapus
  5. kotak biru buat naro yang botol kecil belinya dimana say? lucu deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu satu set sama botol2nya.aku beli di jolie, toko assesoris gitu :D

      Hapus
  6. seruu abis mabk mantap euyyy

    BalasHapus