Kamis, 27 September 2012

Review: Etude House Color Me Nude Lip Concealer

Hi lads,

Sesuai janji kemaren, hari ini aku mau nge-review salah satu belanjaan multiply.
Satu dulu yaaa.. yang lain menyusul, karena belum lulus uji (apaa siihh ^^)
Dan sesuai rikues-nya Dini Setyorini , hari ini jatahnya si lip concealer duluan.
So.. siap2 liat bibir2 seksiku disini yaaakkkss...  hahahahahaha...

Wokeehhh.. kita langsung ajaahh.. yuukkss mareee...


Nama :
Etude House Color Me Nude Lip Concealer

What's this?
This lip concealer even outs the redness in lips, creating a smooth and neutral surface for long-lasting lipstick application

Size:
0.16 oz

Ingredients:
Maaph, ga tau karena ditulis pake bahasa Korea ^^

Price: 
Rp 45000 di Korean Noona, online shop di Multiply



About Packaging...
Pekejingnya sooo cuteee... v(><)v
Berbentuk lipstick biasa dengan warna peachy-pink yang unyuu dari plastik yang agak2 transparan gitu.
Iya sih, biasanya produk Korea emang kemasannya unyu2, kaya cewek2nya (halah)
Beberapa malah terlalu unyu jadi suka ga efektif sama produknya, alias kegedean kemasan, dkk.
Tapi buat yang ini ga kok. Bentuknya biasa aja, kaya lipstick biasa.
Sleek, kecil, dan ringkes masuk di pouch ^^



About Shade and Texture...
Shade-nya cuman satu macem ajah. Warnanya cream agak peach2 gimanaa gituu..
Teksturnya creamy, agak sedikit seret kalo di apply di kulit, tapi di bibir gampang di blend kok.

Awalnya, aku agak ragu juga beli ini, karena kupikir kalo fungsinya untuk concealer, alias nutupin warna bibir yang pigmented, kenapa ga pake concealer biasa, atau bahkan pake sedikit foundie atau bedak ajah. Tapi berhubung penasaran, akhirnya aku beli juga :p
Dan setelah dicoba ke bibir, ternyata rasanyaa bedaaaa....
Kalo kita nutupin bibir pake concealer atau foundie biasa, ada rasa 'berat' di bibir karena tekstur mereka emang padet, secara dipakenya juga untuk kulit muka, beda sama kulit bibir yang lebih tipis n sensitif.
Tapi kalo pake si etude ini, dia teksturnya tetep ringaann.... ga ada kesan 'berat' yang bikin bibir tambah memble.. .hehehe... tapi dia juga bisa nutup kekurangan bibir dengan cukup baik.
Teruskan baca untuk liat hasilnya... ^^


How to use...
Etude says:
  Apply on the middle of upper lip and lower lip and spread evenly with finger

Kalo aku, lebih suka di tap2 di seluruh bibir, baru di ratakan pake jari.
Agak messy siihh.. tapi menurutku lebih rata.
Ini step2nya:

my bare lips. item yakkss ^^

 tap2 di seluruh bibir. aku sengaja agak keluar bibir supaya garis bibir yang item ikutan ketutup

ratain pake jari sampe ketutup semua permukaan bibir
jadi pucet yakkss? ^^

Setelah itu, tinggal apply lipstick favoritmu
Kali ini aku uji coba sama my random lippies, mostly sheer dan kalo dipake langsung ke bibir suka ga keliatan di bibirku :p

Ini swatch lippiesnya...

without flash                                                                       with flash
ki-ka: Fanbo no.15, Wardah hydrogloss no.01, Caring colours orange sorbet, Japanese brand lipstick Kesalam Patharan (kok namanya kaya Thailand ya? ^^) lip colour-N no.10


Dan ini swatchnya di bibirku...

       langsung di bibir  -  with etude lip concealer without flash  -  with lip concealer with flash

Fanbo fantastic lipstick no.15


Wardah hydrogloss no.01 invisible pink


Caring colours moisture rich lip colour no.15 orange sorbet


Kesalam Patharan lip colour-N no.010



Kayanya sama2 ajah yaa? :P
Sepertinya kameraku ga bisa nangkep warnanya dengan bagus, tapi IRL (in real life)-nya, cukup bisa nutup warna bibirku yang emang itemmm.. hikss..
- untuk si fanbo, karena lipstiknya emang pigmented, dia bisa munculin warna asli lipstiknya tanpa tergenggu warna bibirku. itu warna asli lipstiknya yang di swatch tangan pake flash, agak2 ungu muda. dipake langsung di bibirku warnanya jadi ungu gelap, tapi pake etude, warna nya jadi ungu muda.
- untuk wardah, karena dia sebenernya golongan lipgloss yang harusnya memang hampir ga berwarna, pink-nya emang bisa lebih keluar, tapi susah ngeratainnya karena etude-nya jadi ikut begeser kalo pake yang bertekstur lipgloss


- untuk caring dan si lippen satunya, karena mereka emang sheer, jadi cuman bantu nongolin warnanya dikit ajaahh... antara pake etude dan nggak hampir ga ada bedanya :p

Kesimpulanku;
- Lebih baik dipake untuk jenis2 lipstik yang pigmented, kalau pengen dapetin warna aslinya sesuai di lippennya.
- Ga disaranin untuk dipake gitu aja dan langsung ditimpa lipgloss, karena selain warnanya terlalu pucet kalo dipake sendiri, dia juga teksturnya gampang bergeser kalo kena yang cair seperti gloss. lebih baik ditimpa pake lippen yang biasa dulu, baru timpa lagi sama lipgloss
- Untuk lippen yang sheer, biasanya memang dimaksudkan supaya warna lebih gampang nge-blend di bibir supaya bibir terlihat alami tanpa warna berlebihan. Jadi sebenernya ga perlu dipakein concealer ini, tapi kalopun mau pake biar warnanya lebih keluar, pake dengan cara di tap2 karena si etude ini agak gampang bergeser.
Buatku sih, kalo emang pengen keliatan warna lipstiknya, jangan pilih yang sheer. pilih aja yang creamy, atau bahkan matte, dan timpa dengan lipgloss dikit untuk kesan lebih ringan


About staying power...
Sama aja kalo kaya pake lipstik langsung. Buat makan ilang :p
Di aku dia ga bikin lebih awet, apalagi kalo lipstiknya sheer dan gloss ^^


Jadiii.. menurutkuu...
Plus:
- lumayan bisa nutupin bibir yang item
- teksturnya ga bikin bibir kering di aku (pemilik bibir yang lebih kering mungkin bisa pake lipbalm dulu sebelumnya)
- teksturnya ringan, ga bikin bibir 'berat'
- easy to blend
- kemasan unyu dan praktis
- harga affordable

Minus:
- ga bisa dipake gitu aja (di aku terlalu pucet, mungkin di bibir yang lain bisa ^^)
- klo ditimpa lipstik yang glossy, lip gloss, atau lipstik sheer yang dipake agak tebel, teksturnya bisa bergeser
- hanya tersedia di konter2 Etude, atau beli online
- ga bikin lipstik lebih awet nempel di bibir

Overall..
Suka juga siihhh.. karena bibirku item, aku butuh si concealer ini kalo mau pake warna2 lebih muda atau nude, karena ga semua lipstik warna muda teksturnya bisa nutupin bibir item. Sayangnya dia ga bikin lipstik tambah awet, hehehehe...

Repurchase?
Maybe, kalo belum nemu brand lain, secara saya suka coba2 siiihhh.. :p


What do you think?
Ada yang udah pernah coba atau jadi tertarik ikutan coba?
Share disini yaakks

XOXO
Pu ^^

18 komentar:

  1. nice review mbak ^^
    kemaren mau beli ini tapi errrrr.. agak mahal kalo buat aku.. hihihih ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih Anitaa ^^
      ini juga kemaren bali gara2 'harus' ngabisin voucher :p
      tapi ga mengecewakan kok

      Hapus
  2. wahhh mba, keracunan nih saya XD
    *cek dompet*

    BalasHapus
  3. hargane murah mbak, tapi nek diitung2 jadi mahal. soale kan cuman dapet kecil gitu.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ga kecil2 amat loh yos, mirip2 sama ukuran lipstik biasa
      dan kalo aku sih makenya emang ga banyak2 n tebel2 banget. mungkin bahkan lebih sedikit dari pake lipstik normal
      yang penting rata, dia udah cukup nutup kok ^^

      Hapus
  4. aaah jadi malu kan saya..kekeke. Makaasie reviewnyaa^^

    tapi sepertinya ini bagus deh buat make lipstik2 pink muda gtu yaa,biar yg keluar warna pink muda,bukan ungu..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Diniii..
      aku juga makasi karena dikasih ide. jgn segan2 merekues, kadang aku suka blank sih :p

      aku juga klo pke lipstik pink suka jadi ungu gara2 bibirku. sekarang nggak lagi.pake lipstik ala Jupe pun bisaaa...huahahahahhaa...

      Hapus
  5. mba,sori sebelumnya. Ada yg minat lipstick Etude warna nude seri my blooming lips? Aku beli kemarin tapi ternyata kurang sreg. Jadi takut pake,jadi barangnya msh fresh. Kemarin aku beli harganya 120,mau kujual 110. Kalau minat,mention @almythea atau fb.com/astriastroredjo ya. Nnt kukirim gambarnya. Thank u :)

    BalasHapus
  6. Wah ternyata jatohnya agak krem putih di bibir ya... Saya juga pernah nyobain pakai lip concealernya nature republic berhubung selalu bergeser juga tiap ditimpa lipstik akhirnya saya pakai lip liner yg shadenya mendekati dengan warna bibir sebagai pengganti lip concealer.
    Thanx udah sharing review etude lip con-nya, jadi tau gimana produknya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. jatuhnya di aku jadi krem putih. pernah sih liat reviewnya di blog luar, dia bisa dijadiin nude lipstik krn cocok sama kulitnya. sayangnya di aku nggak gitu.hehehe...
      aku juga biasanya pake lip liner sih, tapi punyaku mungkin kurang nude ya, jadi suka kecampur sama warna lipstiknya :p
      thx jugaa ^^

      Hapus
  7. mba, maaf mau tanya, itu yang Caring colours moisture rich lip colour no.15 orange sorbet belinya dimana yaa mba..?
    online kah..?
    ada alamatnya sitenya..?
    hehee makasih sebelumnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belinya di konternya caring colours
      tapi sekarang kemasannya jadi ikut seri happy lip colour
      kalo online kayanya ada deh di martha tilaar online shop
      coba cek di http://online.marthatilaarshop.com/shop/shop/caring-colours.html?page=shop.product_details&flypage=flypage.tpl&product_id=528&category_id=47
      tengkiuu juga ^^

      Hapus
  8. kak, kalau mau beli gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu aku belinya di multiply. berhubung sekarang dah tutup, cari2 aja online store yang jual, atau langsung ke konternya ajaah :D

      Hapus
  9. Waaahhh .. postingannya bagus kakak. bisa jadi referensi. Kakak beli dimana itu lip concealer nya?. kalo dikota aku sulit cari etude kak.
    Oh ya mampir juga ya kak ke blogger aku :) salam kenal kak puput

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga dhea
      wah kalo ga ada konter etude coba aja cari yang jual etude online, kayanya banyak tuh ^^

      Hapus
  10. Kalo saya untuk nutupin warna bibir saya yang hitam, saya pake lipstik holika yang warna orange neon.

    BalasHapus