Minggu, 08 April 2012

Review: Maybelline Clear Smooth All in One Shine Free Cake Powder

Hi all,

It's one of my neverending journey nyariin bedak yang compact and praktis, ga ribet, dan (hopefully) bisa mempersingkat banyak waktu berdandan. hehehehe...
Dan kali iniii.. pilihan coba2 jatuh ke... Maybelline Clear Smooth All in One Shine Free Cake Powder


Bedak ini adalah varian terbaru dari seri maybelline clear smooth setelah sebelumnya ngeluarin bedak compact juga yang kemasannya bulet ijo dan bulet biru.

Alasan aku nyobain bedak ini adalaahh...
- Masih nyari bedak yang praktis seperti kusebutin di atas
- Pengalaman dengan seri Maybelline sebelumnya memang ga terlalu mengecewakan hasilnya, plus yang kali
   ini katanya formulanya lebih bagus dan lebih halus dari seri2 sebelumnya.
- Kebetulan ngelewatin konternya dan tertarik aja buat nyobain, plus ada embel2 "lagi diskonan nih
   mbak..." hadhuuuhhh... lemah deh sama kata satu itu. hihihihi...
- Ada refill-nya. Jadi ga boros kalo ntar cocok dan pengen beli lagi

Price:
Aku dapet ini dengan harga IDR 29ribu-an.
Katanya sih harga aslinya sekitar 33 atau 34ribu ya? apa cuman omongan manis BA-nya aja? hehehe..

Packaging:


Cute transparent pink yang panjang dan cukup tipis dengan cermin yang besar.
Sekilas mengingatkanku sama plastik2 yang suka buat tempat softlens atau semacamnya
Memang ga se-elegan branded powder sihhh... tapi lumayan lahh, ga terlalu malu2in kalo dipake2 buat touch up. hehehehe...

Shade:
I choose no.02 Nude beige



Sebenernya waktu beli ini lagi ga ada tester-nya, jadi ga bisa colek2

tapi BA-nya bilang shade-nya mirip2 sama maybelline clear smooth yang biru muda bulet sebelumnya.
Biasanyaaa di clear smooth biru itu aku pilih shade natural, tapi menurutku warnanya agak2 pink
Shade nude beige ini kata BA-nya siihhh lebih terang dari shade natural
tapi secara kasat mata aku ngeliatnya malah lebih yellow-ish yang ini

Selain itu, di mukaku hampir semua bedak cenderung agak menggelap setelah beberapa saat pemakaian, setelah nge-blend dengan minyak wajah, atau istilahnya temenku 'mateng'. hehehehe...

Here's the picture...

withot flash

with flash

Eniwei, seperti namanya yang katanya 'all in one', bedak satu ini diklaim punya banyak fungsi, seperti tertera di kemasannya



Katanya siihhh... keunggulan bedak ini:
- Shine control
- High UV protection
- Instant fairness
- Imperfection blend away
- Long lasting
- Visibly smooth complexion
- Conceal blemishes
- Tone perfecting
(untuk keterangannya, click aja gambarnya biar kebaca ^^)


Sounds promising, huh?
Tapi apa bener begituu...???
Let's see....

Menurut pengalamanku setelah beberapa hari pake bedak ini:

- Shine control
   Lumayaaannn.. di aku bisa tahan 3-4 jam tanpa primer. FYI, mukaku berminyak banget, dan akhir2 ini
   kayanya rada2 tambah parah deh. biasanya kalo pake bedak tabur biasa, ga sampe 1 jam dah kinclong2.
   hehehehe...
- High UV protection
   Di kemasannya ditulis SPF 25 PA++. Cukup tinggi buat ukuran bedak. Tapi aku sendiri sih seringkali
   memang udah pake sunblock juga ^^
- Instant fairness
   Katanya sih bedak ini ada vit.C nya yang bikin kulit wajah terlihat lebih cerah. Well, kalo milih shade yang
   pas, atau yang lebih terang dari kulit kita sih emang jelas lebih cerah, tapi kalo shade-nya kegelepan, 
   nggak dong yaaa.. hihihi...
- Imperfection blend away
  Coveragenya medium menurutku sih. Lumayan buat nutupin noda2 tipis di wajah
- Long lasting
  Di aku bisa bertahan 3-4 jam tanpa touch up. lumayan laahh... ntar kalo habis kena aer wudhu bisa
  ditepuk2 sedikit dan jadi bagus lagiii ^^
- Visibly smooth complexion
   Tekstur bedaknya sih sedikit lebih halus dari seri2 clear smooth sebelumnya, jadi memang lebih smooth
   dan bagus di muka. 
- Conceal blemishes
   Iya untuk jerawat2 kecil dan ga terlalu meradang. Untuk jerawat gede yang merah dan meradang, tetep
   bakal keliatan walopun lebih samar siihh.
- Tone perfecting
   Bedak apapun menurutku memang fungsinya untuk menyamakan tone muka yang ga rata, dan bedak ini
   do the job pretty well.

So... I think:
Plus...
- Praktis
- Affordable (under 50K)
- Available locally
- Ada kemasan refill-nya
- Coverage dan shine control lumayan bagus. Bisa 3-4 jam lebih di aku
- Cute pink packaging
- Ok juga buat touchup karena ga cakey di aku

Minus:
- Spons-nya kasaaarrr...
- Harus cari konter yang nyediain tester buat dapet shade yang pas, karena ternyata ga semua konter Maybelline punya testernya ^^

Overall...
Aku cukup puas sama bedak ini.
Kalo lagi males dandan base yang berlayer2 (alias pake sunblock, primer, foundie, dll), I can skip all that dan cuman pake pelembap trus bedak ini, jadiii deehh...
Sisa waktunya bisa buat 'main mata'. hahahahaha... teteuuppp..

Repurchase?
Yes, refill-nya

Kalo mau tau jadinya di mukaku, bisa liat di postingku sebelumnya.

Soo.. what do you think?
Ada yang udah pernah coba juga? let me know yaa..

XOXO
Pu ^^

P.S:
Pas lagi nulis posting ini, aku lagi nonton Reportase Investigasi tentang bedak palsu
Ngeriiiiii.....
Bedaknya pake campuran semen putih, deodoran, bata merah, tawas, tepung sagu, dll. hadhuuuhhhhhh....

Jadi ladies, hati2 pilih bedak yaaaa...
* Beli bedak di counter resminya
* Waspadain ciri2 aneh dan ga wajar (bau, tekstur, dkk)
* Dan... bedak yang udah mau dibuang, tolong dehh dirusak dulu kemasannya
Ini ga cuma berlaku buat bedak aja yaa.. sebisa mungkin, rusaklah semua kemasan barang sebelum kita buang, entah itu tempat bedak, odol, shampoo, dll.
Bisa digunting2, atau dibakar2 dikit biar bolong2. pokoknya dirusak deeehhh..
Tujuannya supaya ga bisa dipake lagi sama oknum2 ga bertanggung jawab yang suka bikin palsu2an gituu.

Be save ladies ^^

59 komentar:

  1. Wah, bagus ya itu bedaknya?
    Aku sekarang sejak pake BB Creamnya Skin79, udh ga pernah pake bedak lagi sih hihi
    Udah pernah nyobain BB Creamnya Skin79 mbak?
    Lumayan lho, ngirit waktu juga krn ga perlu lagi pake sunblock, primer dan bedak buahahaha

    BalasHapus
  2. aku sukaa bedak ini..bener2 cocok buat kantong mahasiswa...<3 <3
    tp sponge nya mmg kurang enaak...klo mbak puput ktmu sponge yang pas ama ukurannya, kasihtauuu..<3

    BalasHapus
  3. @putri panda:
    Iya, lumayan bagus nih bedak. lagian kalo buru2 enak, ga ribet.
    aku kayanya pernah deh nyoba bb cream skin79, yang hot pink dari skin 79 bukan sih? tapi teteeep aja ga pede kalo ga pake bedak, kulitku berminyak sih. hehehe..
    sekarang aku pake semacem bb cream tapi keluaran Jepang, felice towako. pernah tau? ^^

    @severus:
    iyaa nihhh.. murcee.. tapi ga murahan. kamu juga ngerview kan? ^^
    aku belum nemu sponge yang pas sama ukurannya, tapi kalo untuk apply, aku pake sponge-nya revlon beyond natural-ku dulu. empuuukk banget. sayangnya kegedean jadi ga bisa dibawa2 jugaa..hihihihi...

    BalasHapus
  4. Iya hot pink itu salah satu bb cream keluaran skin79..
    Hrs nya klo kulit berminyak bgt,hbs pale bbc,dikasih bedak tabur tipiiiss bgt.bedak tabur lho,jgn bedak padat hehe
    Wah apa itu? Ak blom pernah denger felice towako.. bgs ga itu mb? How much?

    BalasHapus
  5. Wah, aku mau nyobain ini maju mundur. Kalau dibandingin revlon NC bagusan mana, put? Kalau sama pixi, mending mana? :D

    BalasHapus
  6. @Putri Panda:
    Iya sih emang kalo habis pake bb cream, aku kasih bedak tabur. tapi tetep aja berminyak.hehehe..
    Felice towako-nya dikasih temenku. oleh2 sih. kebetulan cocok juga. mana spf-nya 50 pula. hehehehe... ntar kapan2 aku review dehh ^^

    @arum:
    Revlon NC di aku jadinya ga matte, agak dewy. lebih matte ini. soal coverage kurang tau krn dulu bei si NC salah shade, kegelepan. tapi sih kayanya lebih cover yang ini.
    Kalo pixy (eh, pixy atau pixi? yg merek lokal yang pixy kan? ^^), aku cuman pernah pake yang pekejingnya putih (whitening series?) tp udah duluuuu banget. klo sama yang itu sih jelas lebih halus maybelline ini teksturnya. coveragenya juga seingetku bagusan ini. Tapi ga tau kalo sama pixy yang pekejingnya agak coklat2 itu. denger2 lebih bagus yang seri itu daripada seri whiteningnya, hehehe...

    BalasHapus
  7. @putri: owkee dehh

    @anjell: silahkaann
    thanks yaahh dah follow ^^

    BalasHapus
  8. nice review mbak..
    aku juga udah coba bedak ini, aku nyoba yg refillnya dan hasilnya emang bagus, coveragenya luamayan dan udah di pake berjam2 juga masih keliatan bagus di muka, suka banget sama hasilnya..

    mampir ke blogku juga ya mbak :) http://indahkusumadewii.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkiuu Indah...
      Iya nih, sejauh ini buat dandan sehari2 yang ga mau ribet, aku pake ini terus. hehehehe..
      eniwei, aku dah folback yaa..
      nice blog ^^

      Hapus
  9. bedak ini cocok gak buat kulit berminyak ?
    katanya klo kulit berminyak pake bedak tabur aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulitku berminyak kok, dan sejauh ini aku baek2 aja pake ini
      Aku suka ga pedeh sih kalo cuman pake bedak tabur, cepet banget ilaanngg..^^
      jadinya kalo ga mau berat2 ya pake aja bedak tabur dulu, trus atasnya dilapisin bedak padat tipis2 ajaahh
      hth yaaa ^^

      Hapus
  10. nude beige yellow ato pink tone ya?
    Thank you..
    *april*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurutku masih lebih masuk ke yellow tone deeehh
      thx juga april

      Hapus
  11. Ini ada pilihan warnanya nggak, mbak?
    Untuk kulit normal juga cocokkah? Trims :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beberapa macam shade kok, cek ajah di konternya
      dan jelas cocok juga buat kulit normal ^^

      Hapus
  12. kaka banyak sekali koleksi perawatan cantik nya..
    apakah pekerjaan kaka tkg make up(seseorang)
    atau hanya kesenengan pribadi untuk berdandan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha...
      dua2nya uznul ^^
      thx dah mampir sini yaa

      Hapus
    2. Mba..lam kenal..
      Aku biasa pake maybelinne yg natural,kemaren kesalahan beli yg 02 nude beige..lebih bagus mana ya (menurut pengalaman mba)..secara kulit ku g terang2 amat..hihi
      Irma :)

      Hapus
    3. hi irma, lam kenal jugaa ^^
      kalo maybelline seri ini aku baru pernah nyoba yang nude beige ini. tapi kalo maybelline yang bulet biru n ijo aku pake yang naturl. kalo menurutku si natural itu dulu agak ke arah pink ya. kalo yang lebih gelap mungkin bisa coba honey? aku ga hapal juga sih shadenya. maapph :p

      Hapus
  13. tapi maybelline yang ini cepet banget ancur yaa.. udah 2x beli baru seminggu udah retak2 lagi.. padahal gak jatuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masaa siihh??
      Aku beli dari awal sampe abis ga ancur tuuhh. padahal jatuh2 juga :p

      Hapus
  14. Jadi ini bedak Maybelline kluaran yg baru..?
    Kata tmenku bedak Maybelline yg iklannya Sherina itu tmpat bedaknya warna biru n bulet, aku jadi takut palsu, tpi trnyata ini kluaran baru ya.. hehe :)
    Aku baru nyoba bedak ini dan hasilnya lumayan laah.. Krna wjahku tipe berminyak, alhmd skrg pake bedak ini agak berkurang n lumayan tahan lama :)
    Ohya btw ini shadenya ada brpa mcam sih, ditempatku rata2 cuma jual yg natural aja..

    Salam kenal buat owner blog ini ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Anny

      Iya, setauku sih ini bedak Maybelline yang paling baru. kayanya belum ngeluarin yang lebih baru lagi di Indonesia.
      Kalo sherina setauku emang dia ngiklanin ini juga ngiklan yang bulet biru kok dulu
      Masalah shade aku belum pernah ngecek lagi sih, tapi terakhir beli kata BA-nya shadenya sama seperti yang bulet biru n bulet ijo. sekitar 4 atau 6 warna ya kalo ga salah
      Makasih dah mampir sini yaksss ^^

      Hapus
  15. Aku pakai maybelline all in one shade natural. Hasilnya menurut aku sih agak cakey gtu kalo dipake sama bb cream yg tebel2.. Tp emang aku akui bedak maybelline all in one cocok bwt yg gk mau ribet. Kita bs lsg pake bedak ini tanpa krim/alas apapun dan hasilnya lebih bagus aplg yg kulitnya berminyak. And it's look perfect.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Sintia
      iya emang agak cakey kalo bb creamnya coveragena dah bagus
      kalo masih pengen pake buat setting bb creamnya coba apply pake brush deh
      Makasih dah mampir sinii ^^

      Hapus
  16. hy mbak puput,
    q mau tanya.. q kn pke maybelline yang natural, cocok gak klo pelembab nya pke fair & lovely...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hy juga mbak anonim ^^
      klo menurutku, pelembab itu kan masuknya ke skin care yaahh.. jadi pakelah skin care apapun yang cocok sama kulitmu
      mau pake bedak apapun rasanya ga masalah deh
      mau maybelline ini ataupun marcks sekalipun
      setauku si fair&lovely (ponds kan?) ga ada foundationnya kan?
      jadi ya rasanya cocok2 aja siihh
      cuman agak ati2 aja klo pelembapmu mengandung foundation (seperti emacam tinted moisturizer), mungkin agak kerasa 'berat' karena maybelline ini dah ada foundienya
      hope that helps yaahh ^^

      Hapus
  17. Hi mbak :) mau nanya, kalo yg ini sama yg biru coveragenya bagus mana ya? Soalnya bandingin yang ijo sama biru, ternyata lebih bagus yg biru.. Pas cari tau ternyata katanya yg ijo memang medium coverage sedangkan yg biru full coverage. Trus ini spongenya sama kyk yg ijo & biru juga kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi christabel,
      klo setauku yaahh (aku pernah coba yang ijo dan biru bulet juga)
      yang ijo tuh compact powder, kalo yang biru ada campuran foundienya sedikit (semacam twc laah), trus yang pink ini dia coveragenya di atas yang biru
      soal spongenya klo yang ijo kan yang mirip handuk2 gitu. yang biru agak2 berpori tapi tipiiss bgt ya klo ga salah. nah klo yang ini berpori dan lebih tebel, seperti umumnya sponge two way cake
      hope that helps yaaahh ^^

      Hapus
  18. Mba klo bwt kulit ku yg putih kuning langsat cocok wrna natural, atw nude?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mbak anonim, saya ga punya semua shadenya dan ga hafal apa aja.
      gimana kalo mbak langsung ke konter maybelline nya aja. pasti ba-nya lebih tahu
      terima kasih

      Hapus
  19. Aku gak gitu suka bentuknya, ribet makan tempat wkakaka #nicePosting

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. selera orang beda2 sih yaa
      tapi menurutku sih bentuknya standar2 twc pada umumnya :D

      Hapus
  20. Hai mbak...
    Kalo aku belinya di Ind*mart itu pasti asli g ya??

    Echa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh aku tahu sih asli yaa.. kayaya ga ada bedanya sama yang di konter
      makasih dah main kesini echa ^^

      Hapus
  21. thanks for sharing sis^^
    lagi nyari review bedak maybelline trus nemu blog ini :)
    jadi yg pink ini coverage lebih baik dari yg biru bulet yah??
    oke, kalo gitu siap2 hunting hihihihi

    oiya, sis pake foundie-nya apa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 alamanda
      makasih dah mampir sini ^^
      iya, coveragenya sih menurutku bagus ini bangett.. hehehe

      aku kalo pake ini lebih seringnya ga pake foundie, jadi cuma pelembab+sunblock aja
      kalopun pake bb cream gitu, habis bb cream kukasih bedak tabur dulu tipiiiss trus klo pengen awet aku pake maybellne ini tipis2 juga pake kuas
      hope that helps yahh

      Hapus
    2. siiiiip^^
      membantu banget tipsnya #catet satu2....
      thanks banget

      Hapus
  22. aku mau nanyak mb
    kira-kira bedak ini menggumpal g diwajah?
    soalnya kalo aku pake bedak padat terus keringetan, bedaknya kayak yg menggumpall-menggumpal gitu diwajah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhhh.. aku juga mukanya gampang banget keringetan loohhh
      makannya aku suka milih yang modelnya twc, karena twc biasanya bisa dipake dengan sponge basah, jadi kalopun wajah kita agak 'basah'. dia ga menggumpal
      klo mau mencegah menggumpal pastikan waktu pertama apply mukamu lagi ga keringetan, trus ntar kalo mau touchup juga mukanya ditisuin dulu biar bebas 'basah', jadi ga gumpel dehh ^^
      dan bedak ini sejauh kupake ga pernah menggumpal sihh
      hope that helps yaa ^^

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  23. makasi bwt sarannya mb ^_"
    langsung cuuss beli dah
    hehe

    BalasHapus
  24. kak, muka.q juga berminyak, jadi yg pas pakek bb cream apa.? dan paki bedak apa.?
    mohon saran.nya ya kak.?????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh..pake bb cream apa yaa...
      udah coba caring colours everlast? kalo pengen yang lokal sih
      kalo merek korea dll aku kurang tau juga sih
      aku lebih sering pake foundie daripada bb cream
      untuk bedaknya udah coba si maybelline ini? ini oil controlnya lumayan sih

      Hapus
  25. keknya bagus nih , pngen gnti yg ini aja, sblumnya aq pke yg clear amd smooth , hasilnya lumayan. tp kira2 kl aq mw pke yg all in one ini cocoknya pke warna apa ya ,scra kulitq sawo matang. aq awam msalah kosmetik hehe :D o ya kl ama wardah bagus mn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai luqi,
      maaf kalo soal shade aku ga hafal yah, lebih baik kamu langsung ke konternya aja dan colek2 langsung biar puas.hehehe..
      kalo dibandingin sama wardah yg two way cake ya? aku dah pernah bikin review wardah yg lightening, dan menurutku hasilnya mirip2 sih, mungkin maybelline ini coveragenya sedikit lebih nutup :D

      Hapus
  26. sempet underestimate merk maybelline, tapi sering bgt liat di iklan dimajalah jadi tertarik nyoba deh

    BalasHapus
  27. Halo numpang iklan yah, kebetulan jual bedak Maybelline
    Maybelline - Cake Powder Refill - SPF 25 15,000
    Maybelline - Powder Foundation - SPF 20 30,000
    Maybelline - Pressed Powder - SPF 18 25,000
    Maybelline - Pressed Powder - SPF 20 25,000
    Maybelline - Two Way Cake - SPF 25 30,000

    Add My Pin 75207A25

    Thanks yah.

    BalasHapus
  28. hallo kakak salam kenal^^
    aku mo nanya kulit aku kan rada sensitif kira" maybelline inii cocok gak yah? sampe sekarang aku cuma pake cusson baby doang karena ribet gak bisa sembarang bedak :( makasii ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga adevya,
      wahhh maaf aku kurang tau bedak ini cocok ga buat kulit sensitif. tapi secara umum biasanya kulit sensitif agak susah kalo pake bedak yg ada foundationnya kaya bedak ini.hope that helps yaa ^^

      Hapus
    2. tapii kak adakah recommend bedak yang cocok utk smua jenis kulit (untuk cari amannya aja)??

      Hapus
    3. hmmm.. apa ya.. marcks yang jadul itu. yang klasik. kayanya aku belum pernah nemu orang yang ga cocok sih...hahhahaha...
      atau mau nyoba twc nya PAC? selama ini aku pakein ke klien segala jenis kulit, bahkan yang pake resep dokter belum pernah ada yg komplain sih, pada cocok2 aja. cobain ajah ^^

      Hapus
  29. abis baca review mu lgsg brb ke supermarket say eh pas bgt lg diskon 30% how lucky i am 😍
    aku beli yg shade 01 Light say soalnya kata BA nya kulitku uda cerah jd mending pake yg light aja hihi
    nice blog say thankyou yaaa 😘

    BalasHapus