Jumat, 01 Juni 2012

Makeupnista Challenge: Batik (FOTD)

Wokeeehhhhh....

Posting kali ini buat menjawab tantangan para beauty blogger makeupnista Joglo yang kali ini bikin FOTD.EOTD/OOTD dengan tema Batik
Sebenernya dikasih waktu tanggal 1-10 Juni. tapi berhubung takut besok2 ga sempet, daku posting hari ini ajaahh yaa... ^^

Waktu pertama kali tau ada tantangan ini... aku bingunggg... bikin apaan yaahh..
Apalagi kata mbak Arum dagangan kolor batiknya udah habis
(ga bisa minjem doong.. hiiiii.. ^^)

Trus ubek2 lemari baju, nemu deh ada motif batik ini


Dah tau kan, ini motif batiknya Cirebon, namanya Megamendung
Kalo mau tau lebih lengkapnya tentang filosofi motif ini, silahkan cek di sini

Kenapa aku pilih ini?
Selain karena motifnya lucu, bentuknya kaya awan2 gitu, karena ini juga motif batik khas Cirebon, tempat asal *ehem* ayangku ^^

Sebenernya bingung juga siihh mau dibuat gimana, secara ni motif biasanya cuma bisa dipake 2 cara, horizontal, atau vertikal, karena bentuk motifnya ga terlalu abstrak
Akhirnya, daripada pusing2, daku membatik muka sendiri ajalaaahhh...

Sebelumnya, coba coret2 duluu....
 my sketch

Ternyataaa...
waktu diaplikasikan di muka, lebih susaaah daripada di kertas (ya iyalaaahh..)
secara muka ga mulus, dan banyak kerut2 juga sana sini, hikkssss...
dan jadinya pun akhirnya ga seperti yang kuharapkan

Sejujurnya, aku ga pede posting ini
Tapi apa mau dikata, dah terlanjur bikiinnnn..
So here's the result...



Itu batik berasa tatooo..
Jadi berasa yakuza2 gitu... aggghhhh...
Padahal aslinya lumayan jelas loh motifnya, tapi pas difoto ternyata kuramg tajeemm.. hikkss...

Dan ini foto sok unyuu...

 ga panteeessss ><

Adonannya...
Face:
- Olay total effects cooling sensation
- Inez satin smooth foundation in beige
- Inez skin clarifying face powder in ivory
- Sariayu apokayan blush

Eyes and the 'batik':
- Mustika Ratu eyeshadow in smara bumi
- Pixy colors of delight eyeliner in green
- Pixy colors of delight eyeliner in white
- Kryolan pencil eyeliner in black
- Sariayu duo mascara-eyeliner
- Viva eyebrow pencil in brown
- Falsies

Lips:
- NYX long lip pencil in natural
- Revlon in almost nude
- Caring colours lip gloss

Dan yang bikin aku tambah ga pedee lagii..
tiba2 sepupuku dateng dan nanyain aku bikin apaan
waktu kujawab bikin motif batik, dia bilang 'kok malah mukanya kaya jamuraaannn..'
huaaaaa..... nangis dah guaaa....


Kalo menurut kalian gimana?
Aku pasrah deh nunggu komennya ^^

XOXO
Pu ^^


Last, my 'yakuza' look ^^


eniwei, buat yang bertanya2, 'makeupnista' itu apaan, mampir aja ke postingnya nyah Arum di sini yaaa ^^

22 komentar:

  1. ngakak waktu baca: "kok mukanya kayak jamuraaaan..." akakakakak XD
    bagus mbak, kreatip! like this! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha....
      iya tuhhh.. sampe sekarang juga masih komentar gitu
      hikksss...
      eniwei, tengkiuu yakkss ^^

      Hapus
  2. wahhhh,cakeppp.
    pakai eyeliner pinsil ajh mbak biar tambah kelihatan gambarnya.
    hehee
    *cuma saran

    BalasHapus
    Balasan
    1. tengkiuu kindii..
      itu udah pake eyeliner pinsil kok
      pake yang warna ijo dari pixy, buat negasin outline-nya
      tapi entah kenapa, kalo difoto tetep aja ga jelaaass
      hikkss

      Hapus
  3. kereeeeen....:D
    gilaa, ngebut nian posting nyaaaa...>0<
    sepupu-mu blg jamuran?? sini ku tabok..!
    wakakakaka

    jd pengen cpt2 bikin jugaa..hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe...
      ini mumpung lagi nganggur
      besok2 takutnya dah ga nyempet lagi ^^

      ayo buruan bikiinn.. pasti punyamu lebih keren dehh...

      Hapus
  4. bener2 muka dibatik ya? waduh aku jd bingung nih, aku mau bikin apa yak? *brb semedi cari inspirasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahh.. itu cuman aku aja kok
      soalnya bingung juga mau bikin apaan
      kolor batiknya arum dah sold out siiihhh.. ^^

      Hapus
  5. bagus, cuma warnanya aja kurang ngejreng mbak
    *motif mega mendung kan biasanya ngejreng2*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. biasanya mega mendung emang ngejreng2
      tapi yang ada di rumah warnanya kalem gitu
      jadinya aku nyesuaiin ajah sama kaennya ^^

      Hapus
  6. Bagus mbak Put. Kalau aku bilang sih bukan kaya jamuran, tapi kaya peri penunggu hutan gitu2 itu lho. Dulu pernah liat film, tokoh peri penunggu hutannya makeupnya semacam itu, mukanya ada motif bayangan daunnya.

    Bagusss. Aku suka mbak Put!!!

    *BTW genges deh harus manggil kamu mbak --*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaahhaa.. peri penunggu hutan?
      kaya A Midsummer's Night Dreamm? :D
      Ayoo buruan bikin juga mbaakk...
      biar seruuu ><

      *betewe juga, genges apaan sih? ^^

      Hapus
    2. lucu loh mbak..

      tp klo aku bilang sih ky sisik baju si buta dr gua hantu, hahahaha #abaikan

      Hapus
    3. hahahahhaha..
      iya juga yaaa..
      aku juga sempet mikir gitu moonn
      apa bulan depan temanya pendekar Indonesia
      hahahaha
      *asaaall*

      Hapus
  7. bagus kok,,, ngga kaya jamuran ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih indy...

      yeaaa.. aku bisa bilang sama sepupuku kalo ini ga jamuraaannn...
      hahahahaha...

      Hapus
  8. bagusss kookkk.. cuma memang pas difoto itu harus disesuaikan settingannya supaya warnanya lebih keluar.. kereeenn! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih ceecile
      iyaa niihh.. sayang banget belum punya DSLR
      *berharap ada yang ngasih ^^*
      itu juga aslinya si bulu mata n eyelinernya tebeell
      tapi pas difoto biasa ajaah kann... hikkss..

      Hapus
  9. gak kayak jamuran ah, keren kok.
    Eh, kalo outline-nya item gimana? Kali jadi lebih keliatan?

    Itu sampe digambar dulu di kertas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiihhh..
      iya nih, tadinya mau dikasih outline item tapi ga jadi
      tau ga bakal keliatan di kamera kukasih outline ajah yaa...
      hehehehe..

      makasih loohh dah mampir2 kesinii ^^

      Hapus
  10. wah bagus mbak :)
    setuju sama saran diatas, dikasi outline item tambah oke tuh :)

    mampir blogku ya..
    http://littlecupcak.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiih anitaa..
      iya niihh. lain kali kalo bikin lagi emang hatus dikasih outline item ^^
      oke deehh aku mampir :D

      Hapus