Jumat, 05 Oktober 2012

Review: Fanbo Gloria 5

Hi ladies,

Kali ini aku mau sharing temuan baru hasil iseng2 beberapa waktu lalu
Berawal dari seringnya mampir ke konter Fanbo gara2 lagi inden (ha?) shadingnya, aku jadi lebih merhatiin produk2 Fanbo dan sering colak colek
Truuzz.. waktu ke hypermart Solo, ternyata di dalem hypermart pun ada konter Fanbo.
Aku pikir tumben amat ada kosmetik sekelas Fanbo disini.
Iseng2 liat harganya.. yaaahh ternyata dimahalin juga.. hihihi...

Eniwei, waktu itu ada satu bedak yang bikin aku penasaran.
Kemasannya kayanya vintage banget. harganya juga ga mahal. Sayangnya dia disegel dan ga ada sampel warnanya. Batal deh mau nyobain
Trus pas kemaren jalan2 sama jeng Arum, aku jadi keinget sama si Fanbo itu, maka mampirlah kita ke konternya di Gardena, dan sukseslah aku teracuni buat beli, mana lagi ada diskon 10% pula. aarrggghhhh...
Dan setelah sering kupake, aku mau sharing2 racunnyaa aahhh... ^^


Nama lengkap:
Fanbo Gloria 5 Compact Powder
-jangan tanya aku apa ada gloria 1 sampe 4, hehehehe..-

Apa sih ini?
Fanbo says...
   A complete make up of finest powder and foundation to make your appearance look beautiful
Jadi kalo menurut kemasannya bedak ini mengandung foundation alias model2 two way cake.
Tapi kalo kata BA-nya, ini compact powder. Dia bahkan pake ini buat finishing ajah. nah lho? ^^


Size:
22,5 gram
Bigger than average compact powder.
Contohnya si maybelline clear smooth all in one itu cuman 9 gram, wardah two way cake 12gram, dan fanbo professional yang ku 'inden' itu 13,5 gram

Expired date:
Juni 2016
Ini hal pertama yang kulihat, secara kemasannya jadul gitu, takutnya produk lama. tapi ternyata nggak kok. dia produksi baru ^^

Ingredients:
Lihat gambar ajahh


Price:
Harga aslinya Rp 11200, tapi diskon jadi 10080! muraaahh kaann? ^^

About Packaging...
Aku pertama kali memang tertarik sama packaginya. Kelihatan vintage banget dengan warna emas dan gambar bunga2 di atasnya. Kata jeng Arum seperti dari jaman film silat. hehehehe..
Sayangnya waktu dibuka ternyata kemasannya plastik putih berbentuk bulat.


Tetep ada kemasan si bunga2 vintage itu sih, tapi aku prefer kalo kemasannya gold, pasti lebih canteekk ^^
Untuk ukuran compact powder, dia cukup tebel, bulky.
Hampir seperti wardah two way cake, tapi yang ini sedikit lebih slim dan ga keliatan terlalu 'gendut'.

Si bedak ini comes with puff yang modelnya seperti puff compact powder, bukan puff berpori seperti two way cake. Jadi mungkin bedak ini masuknya ke compact powder aja kali yahh..
Oh iya, si puff ini tipis sih, tapi ga setipis dan sejelek maybelline clear smooth yang bulet ijo itu ^^


About Shade...
Kalo ga salah ada 6 shade yang tersedia.
Aku pilih shade Peach 1, setelah bingung2 milih dengan shade Natural yang secara penampakan beti2 alias beda2 tipis.
Sayangnya ga ada sampel khusus buat bedak ini jadi aku kemaren cuman liat di pan aja dan colek2 sedikit yang ada di atas kemasan plastiknya :p
Tapi sejauh ini, shade yang kupilih okeh2 aja tuuhh.. masuk2 aja di kulitku.
Mungkin kalo tadinya milih yang natural bakal agak sedikiittt kekuningan?

About Texture...
Powdery. Jelaas.. namanya aja powder, gimana sih? hihihihi....
Seperti kutebak, teksturnya ringan dan coveragenya juga ga terlalu tinggi.
Menurutku antara compact powder dan two way cake lah. Lebih nutup dari compact biasa, tapi ga seberat two way cake. Cocok buat daily laahh..

Yang perlu diperhatikan di sini adalah... baunyaa..
Yups sodara2, bedak ini punya bau yang sungguh sangat ga bisa diabaikan
Baunya agak tajem, apalagi buat yang ga kebiasa.
Ada yang bilang bau nini2, tapi nini-ku dulu kayanya bedaknya biasa aja dehh..:p
Aku lebih suka nyebutnya bau..vintage? (halah)
Jadi baunya semacam wangi bunga gituu... dan jujur cukup menyengat buat yang ga biasa, termasuk aku, pada awalnya. Tapi lama2 ga terlalu menggangguku lagi sih, dan menurutku baunya matching sama kemasannya yang vintage (opo thoo??) ^^


About Staying Power...
Kalo di aku bedak ini jadinya matte. banget. Padahal kulitku oily lohh
Kalo dipake tanpa apa2, cuman pelembap+sunblock, bisa tahan sekitar 2-3 jam, mungkin lebih kalo kamu ga gampang keringetan kaya aku
Kalo dipake di atas bb cream (aku pake Caring Everlast), bisa lebih lama
Tapi ya itu, hasilnya matte. Jadi buat nyari bedak yang hasilnya dewy, bedak ini ga cocok buat kamu ^^

Swatch...


Ini swatch di jariku, warna aslinya agak ada pinkishnya tapi dikiiitt... dan ga terlalu kuning juga. ya bener2 peach ^^

Dan karena warna ini masuk di mukaku, aku jadi bertanya apa undertone ku bukan yellow tapi peach ya? secara kalo yellow kenapa aku ga cocok sama blush. lipstik, dan eyeshadow yang cenderung ke oren? bukannya harusnya warna2 itu bakal jatuhnya natural di aku ya kalo undertone-ku yellow? tapi di aku lebih cocok pink atau peachy pink. Apa aku salah? ada yang bisa bantu? ^^


Dan yang ini setelah ku-blend di punggung tangan.
Emang agak keputihan karena punggung tanganku jauh lebih item dari kulit muka
Maaph ga ada swatch di muka, kameraku ga bisa nangkep bedanya karena coveragenya memang agak sheer ^^

Jadiii... menurutku..
Plus:
- Affordable. Murah
- Gampang didapat. Cari aja di konter2 Fanbo atau di hypermart
- Kemasan lucu, vintage dan unik
- Tekstur ringan, cocok untuk touch up
- Matte finish
- Ada 6 shade, cukup banyak pilihan untuk berbagai warna kulit
- Isinya cukup banyak

Minus:
- Baunya semerbak ^^ beberapa orang mungkin ga suka
- ga tersedia refill

Overall...
Aku sukaaa sama bedak ini... ringan tapi cukup nutup. Perfect kalo buat finishing di atas bb cream. Buat touch up juga lucu. Eh, aku pernah liat liputan di trans 7 mbak2nya touch up pake bedak ini loohh.. hihihihi..

Repurchase?
Yes

How I use this:
- Awalnya aku pake sponge bawaannya. Cukup bisa ngeratain sihh, dan bisa lebih nutup.
- Tapi setelah iseng nyobain pake flat top powder brush, aku jadi suka pake ini.
Selain hasilnya lebih ringan dan ga terlalu powdery, baunya juga jadi ga setajem kalo pake puff. Selesai bedakan baunya langsung ilang. Tapi memang coveragenya jadi agak berkurang. Ga masalah sih kalo kamu pakenya diatas bb cream atau foundie. Cuman buat yang pake concealer, kudu ekstra ati2 biar concealernya ga bergeser gara2 kena brushnya yaa ^^


So.. bedak bagus itu ga harus mahal kok
Mengutip kata BA-nya Fanbo, "klo kita pake make up ga ada tulisan mereknya kok di muka kita"
Atau begitulah kira2 katanya.
Dan saya sangat setuju
Selama hasilnya bagus terlihat dan bagus di kulit (ga bikin breakout dkk) kenapa ga coba?
merek lokal juga banyak yang bagus lohhh ^^

Jadiii.. ada yang pernah nyoba atau berminat nyoba?
Share di sini yaa
XOXO
Pu ^^

22 komentar:

  1. wah ngiler! suka banget sama kemasan vintagenyaaaa... gapapa deh baunya kaya nini" asal pas touch up keliatan vintage" gemanah getoh. hahaha
    *banci packaging*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahha... iya nih kemasannya bagus ^^
      ayo ikutan nyoba, murah kok *tebar racun*

      Hapus
  2. Waaah sayang banget ya bau nya strong.. Aku paling gak demen sama produk buat muka yg terlalu wangi. Kalo bisa gak ada wanginya.. Hehe
    Setuju! Ayo cintai produk dalam negeri hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang aku pake brush terus, wanginya jadi ga berasa kok
      tapi kemasan vintage ga komplit kalo baunya ga vintage juga.
      hahahahahaha...

      ayo, belanja produk lokal ^^

      Hapus
  3. suka sama quote terakhiiiiiiir..
    kalo kita make upan gabakal ada mereknya kok dimuka.. sangat menonjok

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yos
      kecuali mungkin ntar jamannya kita mekapan ada kaya watermarknya dijidat gitu ngeliatin mereknya foundie atau bedak yang kita pake gitu kali yeee... hihihihi...

      dan aku justru bangga kalo ada yang muji2 mekapku trus nanya mereknya apa ternyata 'cuma' produk negeri sendiri aja. hehehehe...
      muka gue keliatan sejuta kaann? ^^

      Hapus
  4. Ada tuh fanbo yg kemasannya klasik juga, yg rice loose powder... covernya gambar putri jepang gitu... bajuss deh... tapi kok udah jarang nemu yak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. fanbo hoitong ya? yang katanya kemasannya mirip palladio rice powder?
      aku kemaren juga ga perhatiin sih di konter fanbo sini ada ga
      jadi penasaran ^^

      Hapus
    2. Iya,,, mirip banget sama palladio... dari gambar sama tempat2nya... Ih.. kepengen deh punya fanbo rice powder yg itu... dari dulu nyari gak nemu2 T____T

      Hapus
    3. ayoo carii.. nanti gantian direview ^^

      Hapus
  5. wah jadi inget itu bedak yang sering dipake almarhum mbah buyutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh.. berarti bedak ini emang dah jadul banget yaa?
      keren juga sampe sekarang masih diproduksi, berarti penggemarnya banyak ^^

      Hapus
  6. Nice article and thank your valuable information and I wish you luck

    BalasHapus
  7. Sama sis pengalamannya, ketertarikan awal ku sebenarnya jg awalnya sm casingnya si fanbo Gloria ini. Setelah nyoba ternyata ga ada bedanya sm Revlon hehehehe.... murmer LG... mg bagus ga selalu Mahal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha... casingnya emang lucu yakss
      seneng deh ada yang suka jugaaa *tossdulu* ^^

      Hapus
  8. nice review mbak.. :D *masukin wishlist

    BalasHapus
  9. aku jg punya bedak ini :D
    mbak, ada nggak ya bedak yg tekstur & sifatnya mirip ma fanbo gloria, tp wanginya nggak terlalu nyentrong? lama2 mabok jg pake fanbo, tp aku suka efeknya di kulitku..

    http://randomandquick.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai lintang,
      kalo kata temenku sih ada yg mirip, bedaknya max factor yg puff apa gitu lupa namanya.tapi aku belum pernah coba sendiri.harganya juga lebih mahal :D

      Hapus