Rabu, 02 Maret 2011

Review: Veet hair removal cream

Hi all,

Udah lama juga ga posting yahh... minggu2 ini lagi hectic, pake sakit pula, jadi ni blog rada2 terbengkalai. hehehehe...
anyway, mau ngereview dikit soal produk satu ini: Veet Hair Removal Cream


Sebagai cewek yang sering kemakan iklan ^^ aku tertarik banget waktu liat iklan ini,
katanya bisa ngilangin bulu/rambut (kebiasaan nih bilangnya bulu, bukan rambut ^^) dengan gampang dan tanpa rasa sakit.
hmmm... let's see...

Veet ini hadir dalam 3 varian:
-ijo muda: shea butter and lily untuk kulit kering
-biru muda: wheat-germ oil and orchid untuk kulit sensitif
-pink: lotus milk and jasmine untuk kulit normal

Berhubung waktu aku nemu cuma ada si pink en ijo, akhirnya aku pilih yang pink untuk kulit normal. aku beli yang kemasan kecil, 25 gram, karena baru coba2. harganya Rp 9900 aja

Dalam kemasannya ada tube cream-nya (ya iyalaaahh), 'perfect touch spatula' (entah kenapa ditulisnya seperti itu ^^), dan leaflet kecil tentang veet.

ini foto setelah 2x pakai, dikit2 ^^

So... I'm so excited to try this sampe2 walopun sampe rumah dah malem en capek, rasa penasaran tetep lebih menggoda buat nyoba produk ini.

Kata bungkusnya:
Veet hair removal cream efektif menghilangkan rambut hanya dalam 3 menit.
(dan berbagai keterangan dan petunjuk lainnya yang kudu dibaca satu2 ^^)

Ini petunjuk penggunaannya, males nulisnya ^^

Waktu pertama kali buka tube-nya, hmm... baunya lumayan, ga seaneh yang kubayangkan, bahkan agak wangi.
Terus aku olesin ke sebagian kecil kakiku. waktu itu rambut di kaki memang belum gondrong banget, sekitar 0,5 centi dan agak jarang2.
Terus aku tunggu 3 menit. oh iya, ada keterangannya yang bilang kalo maksimal didiamkan hanya sampai 6 menit, jangan lebih. ok... aku turutin deh.
After 3 minutes... atau lebih dikit ^^ I'm so exciting dan mulai meraih spatulanya buat ngerok2 si cream, but... laaahhh... mana rambutnya? kok ga ikut keangkat? hahahaha...
Masih belon nyerah, kugosok2 lebih keras lagi... kali ini rambut2 kecil udah mulai keangkat...

Pada intinya... setelah beberapa kali gosok2, sampe kulitku agak merah, hanya beberapa rambut yang bisa keangkat (sayang, aku lupa foto. maaf), jadinya malah tu kaki agak2 pitak2 karena ada yang sebagian keangkat sebagian enggak.
Selain itu, si cream yang tadinya baunya lumayan, setelah diangkat jadi keluar bau yang ga enak, mirip2 bau bleaching cream yang apek atau gimanaaa... au ah, ga bisa bilangnya, hehehehe...
Memang kulitnya jadi agak lembut sih, ga kering, seperti habis pake body lotion, tapi ya gitu.. baunya ga enak. oh ya, aku lupa bilang, waktu nungguin 3 menit tadi ada sensasi agak sedikit panas, tapi cuma sedikit, mungkin waktu proses creamnya buat ngerontokin bulu ...eh rambut ding... ^^

Kesimpulannya...
Plus:
- easy to use, messy-free
- bisa kapan aja dimana aja, sambil nonton tv atau ngapain, dan ga perlu ke kamar mandi karena creamnya pekat dan ga bakal netes kemana2
- ga bikin kulit kering
- ga sakit seperti wax, dan spatula-nya berguna banget
- ada 3 varian sesuai jenis kulit. aku sendiri masih penasaran sama varian yang lain, mungkin hasilnya beda? ^^
- murah

Minus:
- ga terlalu ngefek di aku, malah bikin pitaaakkk... ^^
- bau cream setelah diangkat ga enak banget
- jangan gunakan pada area kepala, muka, dada, perianal, atau alat kelamin. so I guess ga bisa buat bikini line ya?hehehe...

Repurchase?
Maybe not. Sepertinya varian yang lain juga efeknya ga bakal beda jauh

For me, untuk saat ini aku mungkin bakal nyoba merek lain, atau kembali ke my old favorite, conditioner dan razor! hahahahaha...

this is my favorite razor

Terus terang aku lebih suka pake si gillette vector ini karena tajem, gampang pakenya, gampang dibersihin, dan ada refill-nya.
Cukup basahin kaki, olesin conditioner biar ga kering, trus cukur dehhh. Mulus, halus, dan lembuutt ^^
Hmmm... jadi inget dulu ada undian gillette yang berhadiah ketemu David Beckham. kira2 kalo aku ikut dan menang si Beckham protes ga yaa.. kok yang menang cewekk? emangnya buat nyukur apaan mbak?
huahahahahahahaha....

That's all for now
Let me know your experience about hair removal
XOXO
Pu^^

51 komentar:

  1. veet kurang oke ya? kemaren sempet mau ngembat pas di giant, tp batal gara2 kok "murah" bgt ya?

    biasanya aku pake nair dan ini emang oke banget di aku. bikin kaki mulus dan gak sakit. cuman terasa mati rasa sampe 1-2 hari. heeheh. tp susah banget dicari (cuman nemu sekali di century) dan emang agak mahal. 1 tube = 75.000an. tp yaa, worth every penny lah. hehehe.

    thanks for the review.

    BalasHapus
  2. untung aku gak jadi beli, karna waktu nyari cm ada kemasan besar sayang kan kalo gak cocok...
    thx for the review mak....

    BalasHapus
  3. mada: iya tuh untungnya aku nemu kemasan yang kecil banget, jadi ga rugi2 amat.hahahaha...

    anonim: punyamu merek apa? nair? kayanya boleh juga tuh kalo nemu. tapi ngeri yak sampe mati rasa 1-2 hari.hehehehe...

    BalasHapus
  4. hello..
    Veet ini aku pernah coba duluuuu bgt, aku beli di drug store gitu.. dan sama, hasilnya ga ngefek samsek di aku, mending pake razor deh :p
    tapi krn skrg ada iklannya, kirain formula baru, sempet pengen nyoba lagi, tp stlh baca review kamu kynya sama aja y :p

    BalasHapus
  5. hi dsy,
    ternyata veet merek lama ya? aku baru tau ^^
    mungkin mereka baru masuk Indonesia kali ya?
    iya nih ga ngefek banget. yang lebih nyebelinnya, rambut2 yang sempet keangkat itu, aku berharap bakal lebih lama tumbuhnya karena katanya nyabut sampe akar, ternyata juga sama aja sama razor.hehehehe...

    eniwei, makasih dah follow yaaaa... ^^

    BalasHapus
  6. aq coba pake yg sensitive ok2 aja tuh, bersih...
    mungkin kalian2 olesnya terlalu tipis.
    truz drpd gk bersih mendingan ditunggu sampai wkt max nya (sebsutuve wkt max 10mnt). gk perlu digosok keras2 udah pada lepas.
    setelah itu bersihin pake air+sabun u/ hasil lbh max

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh berarti mungkin rambut2ku yang terlalu bandel ya? :P

      Hapus
  7. untung aq gk beli wkwkwkw
    dh tk duga lok pake yg kayak gt msti gagal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha.. tapi kayanya ada yang berhasil juga tuh
      sepertinya hasilnya beda2 tiap orang :P

      Hapus
  8. Ga bagus tuh, ga bersih banget bekasnya. bulu2nya tetap masih ada :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.. berarti kita sama yahh efeknya :P

      Hapus
  9. emang ga bersih kalo kasihnya tipis...
    jadi harus agak tebelan, se.enggak.nya rata ma rambutnya... (boros tapi..T.T)
    75.000??? iiwow...
    di tempat.q yang agak gedean z ga sampek 25.000 (biasa beli yg 25mL cuma 10.000)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh mungkin memang harus tebelan ya?
      panjang pendeknya rambut mungkin ngefek juga? :P

      yang 75rebu itu merek lain. bukan veet

      Hapus
  10. klo aku berhasil ^^ emang pakenya harus agak tebel dan rata, jadi jangan tipis sebelah trs tebel. disuruhnya sih jgn lebih dari 10menit dan ga kurang dari 5 menit, jadi aku pake sekitar 7 menit, lebih lama lebih baik. tapi emang baunya itu ga enak, trs hasilnya ya kyk dicukur sih.. mendingan di wax :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh.. iyaaa.. kayanya emang lebih enak di wax
      tapi aku belum pernah coba
      takyuutttt..
      sakit ga sih? ^^

      Hapus
  11. kalo aku berhasil juga ^^ oles nya tebel merata gitu, pas di angkat rambut"nya ikut keangkat. emang sih baunya kurang enak, tapi pas pemakaian doang. abis dibilias baunya juga ilang ^^

    BalasHapus
  12. pengen beli produk itu, tpi oog agak sdikit ragu yaa.. hehe

    eh ia, produk itu cuman buat anggota tubuh aja pog ya kak? klo kayak buat muka, gmna yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku ga tau apa bisa buat muka ga
      kayanya ga deh
      muka kan kulitnya lebih sensitif ^^

      Hapus
  13. Kok diaku kulitnya jd perih banget ya, merah2 gitu ngeri ngeliatnya :( bulunya sih rontok semua tp perihnya makk... apalagi pas pke di ketek huhuuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan kulit orang beda2, jadi reaksinya beda2 juga
      mungkin hausnya di tes dulu sebelum dipakai biar ga terlanjur iritasi :D

      Hapus
  14. Pernah pake veet cream ini tp sama kayak pake razor..sbulan prtama sih rutin tp lama2 bete juga makenya, cepet pula numbuh bulunya..tp mngkn aja veet wax bisa tumbuh lama

    BalasHapus
  15. mungkin lebih manjur pake The Face Shop? tapi sama sih, harus tebel2 juga pakenya, abis gitu bisa tumbuh lagi yah? kirain ga bakal tumbuh selamanya =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. the face shop ada ya? baru tau :D
      kalo model gini emang pasti tumbuh lagi. di wax pun tumbuh lagi
      cuma rentang waktunya aja yang beda2, ada yang cepet tumbuhnya ada yang lama ^^

      Hapus
  16. aq jg pernah pake veet mb, pas yg varian pink jg. dan emng butuh bantuan gerakan mekanis (alias sambil dgosok) tp itu cuman tak pake sekali. abis aq takut krna ada yg sering bilang klo semakin dicukur semakin lebat. klo menurut mb putri sendiri gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh..aku karena dah pernah dicukur sekali jadinya sekarang kalo ngeliat kakiku ga dicukur rasanya gimanaaa gitu..hahahahha.. jadi sekarang rutin dibersihin deh ^^
      btw, itu kalo sambil digosok lebih ngefek ya? :p

      Hapus
  17. kok habis di pake rasanya agak agak perih campur pedes gitu yaa? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin iritasi, kayanya ga cocok tuh, ga usah dipake ajah ^^

      Hapus
  18. Kalo abis di pke jadi perih gitu, apalagi di ketek. Terus dua-tiga hari juga numbuh lagi. Ga bisa memperlambat pertumbuhannya. Terus bulu ketekku yg tadinya halus dan tipis jadi kasar dan tebal setelah pake ini 3 kali. Kapok deh :(

    BalasHapus
  19. tadi sih rencananya mau beli veet buat rontokin bulu Kumis,habis tumbuhnya pakai spasi sih(kiri kanan doang tengahnya kosong) malu di kira orang Tukul arwana " He...




    Setelah baca coment di atas,"ada yg bilang kalau Veet sesudah pemakaian jadi perih,dalam beberapa hari sudah tumbuh lagi malah tumbuhnya makin lebat...

    Pasrah aja... Jadi Tukul jadi to cool dah :'(

    BalasHapus
  20. aku juga pernah pake, tapii gak bersih dan cepet banget tumbuhnya,, selain veet ada hair removal lain gak yah??

    BalasHapus
  21. pakai cara tradisional aja lebih aman pakai madu,. jadi manis.

    BalasHapus
  22. mau tanya dong bagi yang udah pernah pake veet. setelah pake veet, rambut2 di kaki jadi tumbuh lebih lebat dan kasar ga? makasih^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl semakin sering pakai veet , bulu yg tumbuh semakin halus dan lambat , ( menurut pengalaman gw ) karena gw jg make . Ga perih ga panas , pakai tebal dan merata 5 menit langsung rontok bulu2 kaki

      Hapus
  23. Aku habis cukur bulu kaki nih, pake pencukur jenggot. Bakal tumbuh lebat ga ya? :-(

    BalasHapus
  24. wah ide baru nih buat ngilangin bulu

    BalasHapus
  25. hai aku nih baru coba veet variant sensitive
    aku coba di keti
    aku pake agak tebel dan ditunggu sampe 10 menit buat hasil maksimal klo varian sensitive
    dan its work di aku lho
    keti jadi tanpa bulu 😁 gak cape" cabut lagi dah

    BalasHapus
  26. Aku pake yg sensitif kok masih terasa perih banget ya?:( padahal biasanya aku pake yg normal besoknya udah ilang perihnya:(

    BalasHapus
  27. Haiii aku barusan beli veet sensitive
    Aku coba pakai diketiak selama 10menit, untungnya gak ada alergi^^
    Hasilnya mulus kok, bagus.

    Disarankan kalo mau hasilnya maksimal, olesinnya harus rata, agak tebal dan jangan tipis, pakai selama 10 menit ^^

    BalasHapus
  28. Aku barusan beli dan coba pakai, perih banget merah sama agak bengkak gitu jadinya

    BalasHapus
  29. Aku barusan beli dan coba pakai, perih banget merah sama agak bengkak gitu jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ak tdi barusan Pake, di kaki gk perih di ketek coba dikit agak gimana gtu rasanya, dlu udah pernah pke sih tapi tumbunya lmbh pnjang dikit hehhe dan lbh tebal huhuhu mungkin tiap org beda2

      Hapus
    2. Ak tdi barusan Pake, di kaki gk perih di ketek coba dikit agak gimana gtu rasanya, dlu udah pernah pke sih tapi tumbunya lmbh pnjang dikit hehhe dan lbh tebal huhuhu mungkin tiap org beda2

      Hapus
  30. aku coba ini kmrin dan surprise sama hasilnya, benar2 ngangkat bulu keti aku, dan keti jd halus lus mulus tapi pas pemakaian sakitttt bgt di bagian kanan keti, sakit perih seharian tapi gak luka, Akhirnya aku pakein bedak bayi hmmm cukup hilang sih sakitnya, mungkin karena sebelumnya aku suka garuk2 keti kali ya


    but repurchase sepertinya, murah dan keliatan bgt hasilnya

    BalasHapus
  31. gilette nya itu bisa ngukur bulu ketiak? belinya dimana ya

    BalasHapus
  32. Aku baru pake Veet yang untuk kulit normal lalu aku pakaikan ke ketiak trus terasa kok perih banget sih dan kulitnya kayak merah merah gimana gitu

    BalasHapus
  33. Bahaya ga sih kalo pas pake Veet lalu terasa perih lalu dibiarkan sekitar 4 menitan ?

    BalasHapus
  34. kemaren aku coba yg pink juga, aduuhh kulitku lgsg perih banget semaleman ga bisa tidur :( mungkin seharusnya aku beli yg buat kulit sensitif kali ye ... :(

    BalasHapus
  35. Kalau buat kumis tipis di atas bibir boleh nggk ya??

    BalasHapus