Sabtu, 08 Desember 2012

Quick and Easy Make up with Three Items Only ^^

It's tutorial time ^^

Kali ini mau bikin yang praktis2 aja yaa..
Dandan tuh ga harus ribet kaaann?
Nahhh.. makannya kali ini daku tertantang untuk nyoba dandan dengan 3 items ajah!
Yups, only three items
 Apa aja dan gimana caranya? yuukksss... terusin bacanya

attention: post kali ini banyak muka narsisku. jadi kalo ga tahan, skip ajah. hihihihi *joking*


Pertama-tama, mari kita lihat bahan2nyaa...
Yang aku pake kali ini cuman 3 make up items ini

bedak, lipstik, pensil alis
untuk pelembap dan sunblock ga diitung yah, karena menurutku itu termasuk skincare :D


- Bedak
  Aku memilih yang tipenya two way cake, karena dia mengandung foundation, jadi coverage-nya juga lebih
  bagus dari bedak tabur dan compact powder biasa
  Kali ini aku pake Maybelline clear smooth all in one. Feel free to use anything you like

- Pensil alis
   Aku pilih pensil alis daripada eyeliner karena dia teksturnya agak sedikit keras.
   Eyeliner biasanya terlalu creamy jadi nantinya agak susah untuk bikin alis.
   Aku pake Inez eyebrow pencil in dark brown

- Lipstik
  Kalo yang ini silahkan pilih sesuai yang kamu suka aja. Mau creamy boleh, mau lip tint boleh, mau lipgloss 
  kalo tahan sama lengketnya juga gpp. Warna pun terserah kamu ajah yaa...
  Disini aku pake PAC lipstik pencil in purple tint, karena lagi suka ajahhh ^^


Tools:
I just use my fingers ^^
Oh, dan sponge yang ada di two way cake


Owkehhh.. let's get started

Sebelumnya, mau pajang my bare face dulu yakksss..

See, kalo ada yang bilang mukaku flawless berarti harus buru2 mampir ke dokter mata yakkss ^^


Step 1:
Apply powder all over your face evenly, termasuk eyelid juga karena kali ini aku ga pake eyeshadow.


Karena ini two way cake, kamu boleh pake dry sponge ataupun wet sponge
Kali ini aku pilih yang dry aja biar ga terlalu tebel
Pake brush juga boleh sih, tapi aku pengen coverage yang lebih bagus ^^




Step 2:
Isi alis kamu pake pensil alis seperti biasanya


Kalo alis kamu dah tebel dan rapi, kamu bisa skip langkah yang ini
Aku pilih inez yang ini karena warnanya dark brown tanpa kesan reddish, dan ini bagus juga untuk dipakai di langkah selanjutnya




Step 3:
Pake pensil alismu tadi sebagai eyeliner

I know I know, pensil alis itu biasanya keras, karena itu biar dia agak lembut dan creamy kamu bisa 'panaskan' dulu pake ujung jarimu.
Cukup di usrek2 (ha?) di ujung jari kamu sampe terasa agak creamy, baru deh pinsilnya diolesin ke garis mata.
Jangan lupa yang bawah juga ya, supaya tampilan matanya lebih tegas




Step 4:
Bikin shading hidung

Kamu bisa skip langkah ini, tapi aku sih suka bikin sedikit shading di hidungku biar ga keliatan gede2 amat.
Caranya pake pensil alis yang kamu usrek2 di ujung jari tadi.
Olesin pake jari di kanan kiri hidung, dan jangan lupa di blend yakkss ^^




Step 5:
Pake lipstick


Seperti kubilang tadi, aku pake PAC purple tint, but feel free to use your favorite one
Sengaja aku pilih yang warnanya gelap karena aku bakal pake ini tipis2 aja, untuk ngasih kesan semacam lip tint supaya lebih natural. Tapi kalo kamu mau pake bold lipstick juga monggo loohhh ^^
Aku pakenya (lagi2) dengan cara dicocolin dulu ke ujung jari, baru dipolesin ke bibir supaya warnanya lebih rata dan ga terlalu tebal :D





Step 6:
Color your cheeks

Naahh.. si lipstik tadi kita duo-fungsikan sebagai blush on jugaaa...
Caranya, olesin dulu ke punggung tangan, baru dari situ kita colek pake jari dan blend di pipi seperti kalo pake cream blush
Karena itulah aku pake lipstik yang teksturnya creamy, karena lebih gampang di blend
Pake semacam lip tint yang cair itu juga bisaaa.. aku pernah coba dengan Revlon just bitten yang pernah kupost di sini



And.. that's all,
You're done!
Gampang kan? ^^


Ini before-after picture nyaa...


Memang ga terlalu kelihatan beda ya?
Karena aku memang pengen yang hasilnya natural, cuma sedikit mempertegas di sana sini dan kasih sedikit warna ajah
*sorry lipstiknya jadi keliatan agak coklat di sini :D *

Tips ini bisa kamu pake kalo lagi buru2, atau kalo lagi travelling, supaya ga kebanyakan bawaannya ^^
Buat daily look juga bisaaa.. kalo lagi males dandan macem2 


Soo... gimana?
kamu punya versi three items make up lainnya?
Sharing di sini yakksss


Hope you like it
XOXO
Pu ^^


19 komentar:

  1. wuaaa awesome mbak :*
    hihi pengen niru :D *hug

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa.. makaaasih devi *hug*
      ayo ikutan, ntar share yaaa ^^

      Hapus
  2. itu dipake di pipi engket2 gitu nggak jeng?
    aku belom pernah make blush on yang creamy soalnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari lipstik gini emang agak lengket kalo pakenya ketebelan
      tapi bisa diakalin pake loose powder tipis2 aja
      atau kalo ga ditimpa blush on lagi biar awet ^^

      Hapus
  3. oh ya. guna lipstik di pipi boleh buat blushnya tahan lama kan ? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. benar sekaliii..
      tapi kalau nggak mau pakai blush on lagi, setelah lipstik beri bedak tipis2 aja ^^

      Hapus
  4. no makeup makeup look
    cakep deh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaasih Rhyna
      eh ya revlonnya coming soon yaa ^^

      Hapus
  5. Bagus mbak tutorialnyaa :D lippen as blush seret gak mbak ngeblendnyaa ? aku belum pernah coba .. btw harian aku malah cuma skincare, lipbalm, pensil alis, sama eyeliner doang gak pake bedak juga.. kulit muka perasaan jadi bagus teksturnyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makaasiih Vicky ^^
      Kalo lipstiknya creamy ga seret sih. klo matte mungkin iya :p
      Wah senengnya punya kulit yang bagus jadi ga perlu pake bedak.
      aku kalo ga pake bedak minyaknya dah kemana2, dan pasti lebih gampang jerawatan karena debunya langsung masuk ke pori2. hehehe..

      Hapus
    2. Lebih ke terpaksa sih mbak .. soalnya aku acne prone parah, harian g pernah lepas dari jerawat, awalnya gak pede tapi lama kelamaan malah bersih mukanya jadi keterusan deh, aku kemana-mana maskeran terus sih mbak kecuali indoor mungkin itu ngaruh juga yaa :D

      Hapus
  6. minggu kmarin aku facial ke klinik..
    berhubung gak boleh pake make up.. aku bawa:
    - eyeliner pencil buat alis sama mata
    - mascara
    - lipstik merah..
    hasilnya dramatis,,
    soalnya mo langsung jalan2 hehuehuehue

    cheatnya:UV tint acnes (masih keluarga skincare kan???)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh.. lipstik merah
      kereeen tuuhhh..
      hehheehehe

      nggak cheat kok dear, itu kan masih skincare :P
      makasih yaakkss udah share ^^

      Hapus
  7. simpleee banget mbak ^___^
    kayak nggak dandannya dandan (eh, ini gimana?) -_____________-

    BalasHapus
  8. Halo Puput.. salam kenal yaa..
    aku ada lipstik yang warnanya di bibir ga oke padahal udah terlanjur beli, akhirnya kubuat cream blush deh... lebih natural jatohnya di wajahku.

    anyway, aku di Jogja juga.. mudah2an bisa ketemu yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Arundati ^^
      Iya tuh, lipstik yang warnanya aneh di bibir biasanya oke kalo buat cream blush
      atau mix aja sama lipstik laen biar lebih wearable

      Yuukkss yuukkss ketemuaan :D

      Hapus
  9. aku kalo pake lipstik juga begitu, put.. sering tak samarkan yg penting ga pucat atau kuwus2..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho.. bener ndu
      makannya kalo lagi 'ga dandan' gitu aku jarang milih lipstik nude, jadi kaya orang sakit
      jadi pilihnya yang rada cetarrr..hahahha

      Hapus