Kamis, 23 Mei 2013

Dare to Wear Red Blush? Review: Milani Baked Blush Red Vino

I love red!

Menurutku, warna merah itu terkesan fearless, tough, tapi sekaligus anggun dan cantik
Karena itu kalo liat barang2 yang warna merah, pasti langsung tertarik deh
red shoes, red clothes, red jacket, red bags, red john (lho? hihihi.. ga deh, aku suka mas2 cakep yang ngejer2 red john aja dehh *see the mentalist)
Tapi kalo soal makeup...
hmm... walopun aku suka red lipstick, tapi jujur aku jarang deh pake warna satu ini buat sehari2. seringnya cuman buat ke acara2 tertentu ajah, atau kalo lagi ganjen... dan niat dandan. hihihi...
Menurutku warna merah untuk make up itu cuman owkehh buat lipstik aja
Kalo buat eyeshadow, blush on, eyeliner, eyebrow... rrr... kecuali mau cosplay atau semacamnya.... kayanya nggak dehh...
Tapiii... pada suatu hari..
Entah kesambet setan mana, aku tiba2 terobsesi sama red blush!

Waktu itu ngeliat tumpukan blush-ku rasanya males banget ngeliat range blush yang warnanya seputar pink-peach-orange dan kerabat2nya....
arrgghh.. rasanya mungkin kaya kalo kamu pengen pergi tapi ga tau harus pake baju apa, padahal bajumu numpuk di lemari, dan kamu ngerasa ga punya baju buat dipake
duuhhh... penyakit cewek. jangan ditiru yahh ^^

Eniwei, gara2 itu aku jadi pengen nyoba2 warna blush yang agak ga biasa
Dan aku tertarik nyobain warna merah
Penasaran juga sih, bisa ga aku pake warna merah tanpa kesan habis digampar... hahahhaha..

Pas waktu itu kebetulan diajakin po di cc atau drugstore ya? lupa. pokoknya kesempatan deh lagi bisa belanja online
Pilihan pertamaku sebenernya ke NYX powder blush yang Red
Tapi setelah browsing2 lagi, aku nemu Milani Baked Blush, dan tertarik sama warna merah-nya, si Red Vino

Milani Baked Blush #09 Red Vino



Kenapa akhirnya beli ini?
Karena menurutku warna 'merah'-nya lebih wearable
See, she's a baked blush, jadi biasanya warnanya ga cuman semacem, ada 'urat'-nya (baksooo kali yaaa :p) dalam warna lain yang bikin produk2 berlabel 'baked' rata2 punya warna lebih dari satu.
Untuk si red vino ini, urat-nya adalah warna gold yang cantik ^^


Deskripsi produk
Milani says...
 A luxurious powder blush that features a mélange infusion of colors baked on Italian terracotta tiles. Easy to use, sensorial in texture, the nuances of color become extraordinarily luminous. Silky smooth application leaves your face looking healthy and radiant all day.




Shade

Seri Milani baked blush ini ada 9 warna cantik, dan yang aku pilih ini yang Red Vino karena dia yang warna-nya paling merah di antara semua pilihan warnanya ^^


Size
0.12 oz atau 3.5g





Ingredients
Talc, Glyceryl Ethylhexanoate/Stearate/Adipate, Nylon-12, Lauroyl Lysine, Cetearyl Ethylhexanoate, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Dimethicone, Isopropyl Myristate, Polyacrylamide, Sorbitan Stearate, Zea Mays (Corn) Starch, C13-14 Isoparaffin, Silica, Magnesium Aluminum Silicate, Laureth-7, Imidazolidinyl Urea, Sodium Dehydroacetate, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben. +/-May Contain: Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Red 7 (CI 15850), Ultramarines (CI 77007), Yellow 6 Lake (CI 15985), Yellow 5 Lake (CI 19140).
(taken from Milani website)


Price
Di official site-nya $7.99 tapi kamu bisa beli di cherry culture, drusgstore, atau semacamnya dengan harga lebih murah. tunggu sale ajah ^^


About Packaging...
Aku suka sih sama desain packaging-nya yang ada lingkaran warna gold di bagian atas, dan warna semacam matte gold keabu2an di bagian lain.
Alternatif warna yang bagus selain hitam, but still look elegant kalo menurutku.
Bagian atasnya transparan jadi gampang diliat warnanya, dan cermin dan brush-nya ada di bagian bawah blush-nya


Aku suka sih konsep seperti ini, jadi kalo perlu kaca dan brush dia ga bakal kotor kecampur2 sama blush-nya, dan kalau cuman perlu pake blush-nya aja, pake kuas sendiri (as I always did), ga perlu repot2 nyingkirin kuas dan abaikan aja si bagian bawah ini.hihihi...


Sayangnyaa... kemasan seperti ini bikin blush ini keliatan bulky dan gede
Waktu awal aku buka kirain size blush-nya gede, banyak gitu. ternyata nggak, karena yang bawah isinya kuas. hahahahaha...
Kalo ditaruh di makeup pouch agak makan tempat sih, apalagi kalo kamu ga bakal pake brush-nya
Aku sih sampe sekarang belum nyobain brushnya, tapi kalo ngeliat ukurannya yang agak gede gitu, kayanya lebih lumayan daripada brush2 blush lokal yang biasanya cuman seuprit ga niat gituuhh :p


About Texture...

Di luar dugaan, blush ini ternyata smooth dan pigmented bangeeetttt...


Cukup surprise juga sih, soalnya kata temenku model2 baked kadang2 suka ga keluar warnanya.
Well, kalo bandingin baked blush-nya borjuis sih iyaa.. aku suka colek2 emang warnanya agak bandel
Beda banget sama si Milani ini, dia super pigmented, smooth, dan ga terlalu powdery, juga gampaaang banget di blend.
Saking pigmented-nya awal2 pake ribet karena harus nyesuaiin biar jadinya ga kaya orang habis digampar, hahahahha...
Seperti kubilang tadi, warnanya merah, burgundy-red yang lebih ke arah pink, dengan 'vein' warna gold dan sedikit silver shimmer yang halus. cantiikk dehh ^^


About Staying Power...
On my sweat-easily plus oily face, kalo lagi panas2 dan keringetan, sekitar 3-4 jam.
Kalo lagi adem, di ruang ber-AC bisa lebih lama ^^


Swatch

One swipe swatch, dan udah langsung keliatan warnanya

 finger swatch

arm swatch
without flash                                                               with flash


How I use it
As I said, blush ini sangat pigmented. Awalnya aku juga kesussahan buat cari aplikator yang pas biar hasilnya oke karena pake blush brush yang biasa cenderung ngambil warnanya kebanyakan
Akhirnya menurutku paling oke pake brush yang bulunya agak jarang2, atau agak panjang. semacem duo fibre gitu atau blush brush yang bulunya ga padat merapat dan membulat (apa sihhh?)
Susah bayanginnya? atau susah nyarinya? kalo gitu pake blush brush yang biasanya aja tapi very very light-handed. Lebih baik pake dari dikit dan lama2 warnanya ditambahin sampe yang kamu mau, daripada langsung sekali templok. hihihihi...

Dan ini aku pake di pipiku...
jatuhnya emang lebih ke pink kalo di foto. Aslinya agak semu2 merah gitu

with flash 

without flash


Sooo... I think...
Plus:
-beautiful color
-very pigmented
-smooth buttery texture
-not too powdery
-staying power oke
-great for medium and darker skintone (lighter skintone should apply this very lightly)

Minus:
-not available locally
-bulky packaging 

Overall...
I lovee the colour, I love the texture, and I love how it looks on my cheeks. Sayangnya harus ikut PO atau nyari online buat dapetin produk ini. Meskipun ini produk Milani pertama yang aku punya, aku ga nyesel beli ini. Ini juga tipe 'red' shade yang bisa dipake di semua skintone, tapi bakal lebih oke buat yang medium and darker. cobain dehh ^^

Repurchase?
Another color. Lagi naksir sama corallina dan rose d'oro dan... ahhh..pengen nyobain semua warnanyaaaa... hahahahha..


So... dare to wear red blush?
XOXO
Pu ^^

P.S: wait for my next post about red vino ^^

P.S2: I can't believe I forgot to mention it, but.. another great way to apply this kind of very pigmented brush is using a fan brush! hasilnya bisa lebih bagus, lebih merata, dan very buildable. aku udah coba kok. jadi inget gara2 habis nonton2 youtube lagi.hahahaha.. mapph yaks :p
 So girls, use your fan brush more *kisses*

15 komentar:

  1. aaaaa aku suka warna merah jugaakk mbaaak >.< #gak ada yang tanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha.. aku nanya kok devii.. aku nanyaa...
      Devi suka warna merah jugaa? :p

      Hapus
  2. sebenarnya aku lagi nyari baked blush,soalnya demen sama marble pattern yg mirip urat2 gitu haha... klo bisa ya si urat2 nya ada shimmer keemasannya... tadinya udah kepengen elf baked blush.. cuma liat milani kok lebih wokeh ya dari segi pekejing... ada kacanya plus brushnya... yah keracunan deh ane... hihi... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeekkk... ada yang keracunaaann... hihihihi
      kalo dari googling2 swatch-nya kayanya lebih pigmented milani deh mbak, aku aja dah tergoda mau koleksi warna laennya.. plus eyeshadownya.. XD

      Hapus
  3. pengen juga nyobain red blush nya tapi masih gak pede, kali aja nanti aku juga kesambet kayak mba nya pengen nyobain red blush nya hihi
    Salam kenal ya mba, mampir ke blog aku juga ya & follow me back :))

    Salam
    LadyDita
    http://ladyditazahara.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu mbak Dita kesambet aaaahh.. hihihi
      salam kenal juga mbak. aku maen ke blogmu yahhh ^^

      Hapus
  4. Blush-kuuu. Yang dipake buat prewed-sesi-ciumankuuuuu. Mumumumu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kemaren aku pake blush yang ini ya?
      lupaakk.. hihihihi :P

      Hapus
  5. Kemasane apiiiiiiiiik.. *salah fokus*
    apik ih warnane >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhahaha...
      kemasane emang apik kok :p

      Hapus
  6. wawwww.... aku kayaknya blom nyobain blush ini ya? tar nyoba ahhhhhh.... *kedip-kedip

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyobaa siniii..
      tak bikinin chibi maruko chan
      hahahahaha

      Hapus
  7. Aku juga punya ini dan maygattt sekali swipe ke apple cheeks langsung keliatan bgtt warnanya, harus pakai stippling brush kayanya yah? Aku jd bingung mau combine sm lipstick warna apa yah? Soalnya kan udh bold di bagian blush nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha...iyaahh..harus pake yg semacam stippling brush
      udah dicoba combine sama nude lipstick? ^^

      Hapus
  8. ntar kalo ke sana nyobain dah

    Kami Hadir Sebagai Supplier Vinyl Lantai anti bakteri terlengkap, Tersedia vinyl rumah sakit seperti pada kamar operasi, ICU, NICU, PICU, Lab, KLinik dll.
    Dapatkan pelapis lantai harga murah hanya di Toko Lantai Vinyl Jakarta.
    Jenis Vinyl Pelapis Lantai terbaik dan berkualitas, Produk Impor bersertifikat ISO.
    Distributor Lantai Vinyl Harga murah se indonesia.
    Inilah jenis Vinyl Lantai Rumah Sakit terpopuler pemakaiannya pada rumah sakit saat ini, Lebih khusus pada kamar operasi.
    Jual Wallpaper Dinding 3D harga murah, Gambar dan ukuran sesuai kebutuhan.
    Pengaman Tangga Step Nosing Tangga

    BalasHapus