Kamis, 23 Juni 2011

Kuliner: Waroeng Penyet

Lagi semangat nge-blog, jadi mau posting lageee ^^

Kali ini tentang kuliner yaaa.. namanya Waroeng Penyet
letaknya di jalan Gejayan/ Affandi, persis di belokan yang mau ke jembatan merah.

Aku baru beberapa jam lalu ke sana buat dinner sama ayang tercinta ^^
Ini juga dapet rekomendasi dari temen, katanya enak dan harganya lumayan laahh...
dan denger2 yang punya salah satu ustadz yang sering nongol2 di tipi (maaf belum berani sebut namanya karena belum konfirmasi sama pihak waroeng penyet ^^)
Oh iya, katanya tempat makan ini baru buka sekitar satu setengah bulan lalu

Eniwei, kita dateng habis2 magrib, jam2nya orang cari makan malem. Sempet kuatir juga sih ga dapet tempat karena dari parkirannya aja dah keliatan kalo pengunjungnya ramee.. tapi Alhamdulillah dapet tempat kok, karena space-nya ternyata lumayan luas, dan sebagian besar ditata dengan meja2 yang kecil, jadi kalo datengnya ga rombongan gede, nyaman laahh buat makan tanpa harus semeja ama orang lain, hehehe...

suasana waroeng penyet

Pertama duduk di mejanya, yang catchy itu tulisan di menu kecil yang dipasang di meja 'berdoalah sebelum makan', terus di pojok restoran pun ada tulisan musholla gede2. hmmm.. kayanya bener nihh punyanya ustadz yaa? ^^


Malem ini aku dan ayang pesen menu yang sama (harusnya pilih yang beda yaaa..) yaitu paket penyet waroeng yang kalo menurut gambarnya udah ada ayam, tahu, n tempe.
Terus di menu pun ditulis kalo setiap harga di sini udah termasuk nasi putih, sambel, terong, kubis dan lalapan (lupa tepatnya kata2nya apa, yang jelas ada nasi, sambel, n terong ^^)
Pas dateengg.. inilah pesanan saya...

looks yummy dan masih panass...

Kesan pertama, sambelnya enaaaakkkk... pedeess...
ayang yang biasanya suka rewel sama sambel aja malem ini ga protes, hehehehe.. pertanda baguss...
trus ayamnya enakkk... empuk dan gurihh... tempe dan tahunya juga gurihnya pas, ga hambar dan ga keasinan. overall.. sukaaa..
tapiii...
lirik punya lirik, kenapa piringnya ayang beda yaaa..
aku ngeliat ada telor di piringnya dan.. hmmm... kayanya tadi bilangnya paket dah termasuk terong dehhh.. kucari2 di piringku ga ada, akhirnya ayang berbaik hati ngasih sepotong terongnya buat aku. hihihihi... tau aja daku penggemar terong ^^

paket waroeng-ku minus terong dan telur goreng

pas bayar, aku confirm ke mbak2 kasirnya, katanya emang paket waroeng harusnya ada telurnya, dan memang harusnya ada terong.
hmmm... karena pelayanannya baik, kumaafin dehh.. tapi emang sengaja bilang biar lain kali mereka ga lalai lagi. lagipula habis aku bayar, si mbak2 langsung protes ke bagian dapur. hihihihi...

I think...
plus:
-sambelnya enaaaakk
-menu lauknya macem2, dari yang biasa sampe ke nila, udang, dan iga penyet
-pelayanyannya bolehlaah
-minumnya gedeeeeee... puassss... pantesan es teh aja harganya 2500. ternyata gelasnya gedee...hehehehe...

si es teh gelas gede ^^

minus:
-aku pribadi ga suka penyajian nasi per porsian piring. bukan gara2 rakus, tapi tiap orang kan porsi makannya beda2, kalo ga abis kan kebuang percuma tu nasi ^^
-lauknya ga bener2 dipenyet alias dibecek2 ulek2 dikit pake ulekan. aku sih maklum karena rata2 juga penyetan di sini tuh artinya lauk (biasanya goreng) yang disajikan sama sambel di sebelahnya, bukan di penyetin sambel di atas lauknya.

oh ya satu lagi yang aku suka, sebenernya ga penting sih, tapi wastafelnya ternyata 2 ukuran. beda tingginya buat orang dewasa sama anak kecil. aku suka aja sih berarti concern juga sama anak2. hihihihihi.. ga penting banget yaks...

Ini harga menunya:
paket tahu, tempe 5500; rempelo ati, kepala ayam 6000; lele, belut 8000; ayam, nila, udang 9500; waroeng 10500; iga 19000
teh 2500; jeruk 4000; lemon tea 4000; es stup tape 5000
menu2 tambahan 2000

Overall... cukup puas makan di situ, dan jelas bakal nyobain ke situ lagi, apalagi kalo menu2nya ntar udah nambah lagi. hehehehehehe...

I guess that's all
Happy eating...
XOXO
Pu^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar