Rabu, 04 April 2012

Inez blushes: swatches and review

Hi all,

Maaph yaah udah lama ga posting, ga bales2 komen, dan ga online juga. Internetku lagi lemoootttt... hikkkssss....
Buat yang pada nyariin, maaphh yaakk.... miss u all ^^

Eniwei, kali ini mau ngebahas sual blush on Inez yaaa...
Gara2nya beberapa waktu lalu, aku sempet denger kalo Inez ngeluarin 2 varian warna blush terbaru
Dan katanya dua2nya pink! waaahhh.. akhirnyaaa.... hohohoho...

Ga mau penasaran lama2, akhirnya aku nyobain salah satu pink-nya


Yang kucoba ini namanya 'Burning Sand', nomer 03

Ga tau dehh kenapa namanya kaya gitu, tapi menurutku sih ga ada warna2 sand alias pasir, karena kalo ngomongin pasir pastinya yang kebayang mulai dari pasir pantai, sampe pasir gurun, yang rata2 di daerah panas dan mestinya agak2 oren2 gitu dong yaaa..
halah, ga usah dibahas namanya dehhh... ga penting, hihihihi...
tapi kayanya sih mau nyamain sama lipstik-nya yang namanya desert sand, which is my favourite, dan emang di bibirku warnanya agak semu2 pink

Soal harga, masih sama kaya yang lama, IDR 33000 dan aku dapet diskon 15% di Mirota Kampus hari Jumat, jadinya sekitar IDR 28000. Lumayaaannn... ^^

Buat yang belum tahu, Mirota Kampus di Jogja selalu punya diskonan kosmetik tiap hari Jumat, sekitar 10-50%, tergantung mereknya.
Daannn.. kalo hari Senen, mampir aja ke Gardena, kosmetiknya biasanya diskon sampe 30%.
Kalo Toko Mutiara sih always diskon sekitar 10-15% sepanjang minggu (kadang lebih).
Tempat lain aku kurang tau, ada yang bisa kasih info? hehehehe...

Eniwei, pas nyampe rumah, baru nyadar aku dah punya 3 blush Inez. hihihihi....
Jadiii.. sekalian aku pajang di sini ajaa yaaahhh...

kiri ke kanan:
03 Burning Sand, 04 Autumn Rose, 15 Amber Peach, 21 Lady Inez

without flash

with flash

ini bagian belakangnya

dan ini swatch-nya, with flash

swatch without flash

Sejauh ini, ini blush on yang variannya kubeli paling banyak dari satu merek. hehehehe...
Merek2 lain paling2 cuman 1 atau 2 biji yang kucoba
(kecuali PAC karena udah paket dari sananya yaa... ^^)

Alasannya siihhh....
- Aku sukaa bentuknya.
   Bukan pekejingnya yang biru itu yaa.. tapi karena bentuknya kotak gede.
   Ga kaya blush2 lokal lainnya yang kecil seuprit, si inez ini bikin kita gampang nyocolin kuas blush on yang
   emang rata2 gedee.. (bukan kuas bawaannya inez yaaa ^^)
- Very pigmented
   Warnanya keluar semua, rata2 sekali cocol udah keluar deehh warnanya...
- Affordable, dan gampang ditemuin. Rata2 ada di tiap toko kosmetik lokal

Tentu aja, si inez ini juga punya banyak kelemahan, antara lain:
- Lumayan powdery.
   Kalo dicocol rata2 serbuknya beterbangan kemana2. ada beberapa warna yang less powdery, tapi ada 
   beberapa yang malah lebih parah.
- Pilihan warnanya rada 'ajaib'. Jadi untuk beberapa warna emang agak tricky yaaa...
- Pekejingnyaaa...
   Hmmm... ini sih masalah dengan pekejing biru inez yang ga cuman berlaku buat blush on aja yaaa... tapi
   kayanya walopun dah banyak yang protes, teteeepp aja ga diganti dengan kemasan dan warna yang
   lebih modern tuuuhh ^^


Kalo belum bosen bacanya, aku mau bahas satu2 blush on inez yang aku punya, gpp kaaannn....hehehe...
(click for larger image)

04 Autumn Rose 

back, without flash, with flash

This is my first Inez blush on
Belinya gara2 review temen2 di FD yang katanya bagus, hehehehe...
waktu itu pilihanku antara ini dan 'gold dipped brick' (aku lupa nomer berapa), tapi karena yang itu terlalu shimmer, jadi aku pilih yang ini.

Ini salah satu blush on Inez yang kubilang agak trick pakenya.
Kalo diperhatiin di foto, warnanya kadang peachy orange, kadang peachy pink.
Ternyata jatuhnya di pipi orang pun beda2.
Di temenku ada yang bisa jatuhnya pink baguuss, tapi di aku sendiri seringnya lebih ke peach orange, mirip dengan warna di pan-nya.
Setelah nyoba berkali2, kesimpulanku kenapa warnanya bisa 'bunglon' adalah di undertone kulitmu, atau base yang kamu pake.
Kalo base-nya agak2 yellow tone, jadinya peachy orange, kalo base-nya agak pinkish, jadinya pun lebih ke peachy pink.

Selain ituuu... karena dia super pigmented, nyocolnya kudu ekstra hati2, karena kalo ketebelan jadinya bener2 kaya habis digampar. hahahahaha...
Saranku sih pake kuas yang density-nya paling rendah, alias bulu2nya ga terlalu rapet.
Mungkin seperti duo fiber, atau kalo aku sih, kebetulan aja nemu short angled brush-nya PAC yang bulunya agak jarang2.
Itupun dicocol dengan sangat2 tipis dan wajib dikibasin dulu. setelah itu baru deh diulang bikit2 sampe ke warna yang kamu mau.

Ribet? lumayaaaannn... tapi worth to try karena yang ini lumayan awet di aku sekitar 3-4 jam dehh...
Oh iya, teksturnya matte, tanpa shimmer.


15 Amber Peach


Blush on ini kubeli karena pengen cari blush on buat shading, selain PAC yang biasa kupake.
Ternyata lumayan susah nyari merek lokal yang punya blush buat shading.
Dan akhirnya ketemu si inez ini yang coklat dan matte (nemu siihh warna coklat merek laen tapi ada shimmer-nya ^^)

Ini blush on inez yang lumayan sering kupake, karena kalo buat shading, warna coklatnya ga terlalu kuat, agak2 tipis gitu, tapi justru karena itu, gampang kalo mau pengen lebih intense tinggal ditebelin aja.
Jadi kalo untuk shading menurutku warna ini lumayan natural.
Dan aku juga pernah pake ini buat shading dalem (setelah foundie), bisa juga tuuuhh.. hehehe..


21 Lady Inez


Ooohhh.. berarti si Inez itu cewek ungu yaaa.. (hihihi.. gariinngg...)
Eniwei, blush ini juga kubeli buat keperluan shading.
Tapi ceritanya waktu itu mau dipake buat teater. Dan make up panggung emang biasanya lebih heboh, jadilah cari shading yang heboh. Dibandingkan harus pake shading item, lebih cantik pake ini kaaannn..

Kalo untuk daily, bisa dipake tipis2 buat shading dan bagian deket tulang pipi dicampur sama warna yang lebih muda.
Si lady inez ini juga menurutku salah satu blush on-nya inez yang paling ga powdery. walopun masih ada serbuknya terbang2, tapi ga sebanyak temen2nya yang laen.
Teksturnya juga matte.


03 Burning Sand


This is my latest Inez blush on
Sejujurnya waktu aku denger inez ngeluarin blush on pink, aku seneeenngg banget, karena selama ini blush on-nya inez cenderung ke warna orange.
Kata temenku sih blush2 yang baru ada satu yang warm, satu yang cool pink. Tentu saja aku ngincer yang warm pink. dan setelah dibandingin sama sodaranya nomer 02 (sori, ga tau namanya), memang yang ini 'sedikit' lebih warm.

Tapiiiii.... ternyata aku cukup kecewaaaa...

Selain warnanya miriipp banget sama yang 02, di pipiku warna pink-nya ga terlalu keliataaann... hikksss.
Jadinya lebih ke pink pucet, dan menurutku tone-nya emang 'cool'

Buat mereka yang kulitnya lebih cerah, lebih putih, dan lebih pinkish, mungkin si inez ini bakal nongol dengan cantik. tapi buatku, sepertinya lebih cocok buat highlight, atau harus dicampur sama warna lain.

Selain ituu.. blush on yang ini teksturnya sangat2 powdery dan sangat chalky.
Agak2 ribet pakenya karena serbuknya pasti terbang kemana2, walopun dengan sapuan kuas yang paling ringan.
Dan lebih ribet lagi karena untuk warnanya agak keluar di aku, harus berkali2 oless...
Kalo perhatiin swatch-nya di atas, dia agak keluar shimmer2nya dikiit. Tapi pas kupake di pipiku, ga keliatan tuuhhh...

Untuk si burning sand, sejauh ini aku belum nemuin cara yang pas buat pake di pipiku, terutama buat daily wear. mungkin besok2 bakal kucoba mix dengan blush on merek lain *ga mau rugi* hihihihihi...

Terakhirr...
Aku sempet colek2 blush on inez yang laen
Tapi berhubung fotonya sembunyi2, jadi agak blur. hehehehe...


Paling kiriiii... banget, yang ga ada nomernya itu gold dipped brick. maap, di kulitku emang ga keliatan, cuman nongol shimmer2nya ajahhh
Sebelahnya adalah nomer 01 (Italian Sun kalo ga salah) yang warnanya oreeenns banget malah agak kemerahan.
Terus nomer 05, aku lupa namanya, hampir mirip Italian sun tapi agak lebih soft
Nomer 03, burning sand, yang aku beli
Nomer 02, varian baru juga, tapi aku lupa juga namanya. hehehehe.. pink yang lebih pucet dari nomer 03


Soo.. I guess that's all
Semoga bisa buat gambaran yang lagi pengen nyobain blush on Inez
Hope you like it

XOXO
Pu ^^

24 komentar:

  1. huhu si auntumn rose cuakep pooool...
    si italian sun itu juga baru ya mba? kayaknya baru denger..
    anyway welcome back! :D

    BalasHapus
  2. Akhirnya update blog juga :D
    Aku juga maju mundur nih mau beli blush inez yang baru. Habisnya pucet banget kelihatannya..

    BalasHapus
  3. hu..sis puput jarang updateeee..kangeeen...
    iya nih aku jg nyari blush yang bisa 'pink'
    nasib muka yellow tone..T__T

    kmrn aku ada liat video tutorial, blush pink nya cakep merk daiso..pengen..
    disini loh..disini..:
    http://www.youtube.com/watch?v=ZOiXJx9uo5E&feature=g-u-u&context=G27e64b1FUAAAAAAAUAA

    BalasHapus
  4. @dilla:
    tengkiuuu dillaa...
    iya si autumn rose itu cuakeepp kalo bisa pas makenya.hehehe..
    Italian sun ga baru kok. dari dulu juga udah ada. tapi karena di pan-nya warnanya agak jreng gitu, mungkin ga banyak yang berani coba.

    @arum:
    iyaa neehhh.. harus supeerr sabaar nungguin uploadnya. hikksss...
    aku jadinya ga nyaranin si blush yang baru ini sih kalo kulitmu mirip2 sama aku, lebih baik nyobain blush refill nya rivera. hehehe...

    @severus:
    iyaa neehh.. miss you tooo sayy... ^^
    oohh, aku tau merek daisoo. banyak yang bilang bagus buat ukuran drugstore, tapi aku sendiri sih belum nyoba, males pesen ol-nya.hehehe... yang dipake di video itu yang mana ya?

    BalasHapus
  5. mbak puput akhirnya update lagi .. kangen sama racun2nyaaa :D aku jumat kemaren juga ke mirota kampus dengan niat beli blush inez yang pinkih2 itu, cuma pas di swatch kok warnanya too kalem, powdery dan shimmernya pun g nahan, trus gak jadi beli deh .. malah ambil blushnya rivera yang peachy2 :D

    BalasHapus
  6. Waauuww.. Niceee.. Aku suka yg peach.. lagi suka yang peach2 gitu sekarang ini.. :D

    BalasHapus
  7. Mb put, aku pake yg no 5 dan sukaaa banget ama warnanya!!
    Di aku jadinya orange soft, ak ga suka blush on warna pink karena menurutku ga cocok di kulitku yg ga begitu putih :D
    Tp yg orange ini, cocoookk bgt di kulitku. Dan bikin mukaku jd ga begitu pucet setelah pake BB Cream hehe

    BalasHapus
  8. @vicky:
    waahh.. harusnya kita janjian yak, biar bisa nyoba2 bareng, kan seruu..hehehe...
    btw, blush rivera yang peachy2 yang mana?

    @ceecile:
    coba yang autumn rose aja sayy, sapa tau suka ^^

    @putri panda:
    yang no.5 itu namanya apa sih? kayanya sih emang bagus yaa? sayangnya aku kayanya ga cocok deh sama blush2 orange, atau belum nemu orange yang cocok ajaahh.. hehehehe...

    BalasHapus
  9. Ga tau jg mbak namanya apa.
    Diwadahnya ga ada namanya hihi
    ah jd pengen ketemuan ama mb put trus ngobrol banyak ttg make up..
    Kali2 aja bisa dpt ilmu baru ttg dunia per make up an huehehehe..

    BalasHapus
  10. @putripanda
    Ha? ga ada namanya? kok aneh siihh.. hihihi..
    kirain yang namanya 'modest blush'. bukan yak? ^^
    Ayukkkk kita ketemuan dan sharing2, pasti seru dehh. emang kamu dimana? hehehe...

    BalasHapus
  11. Ah iya,namanya modest blush..
    Ak kira itu bukan nama tp cuma keterangan klo itu blush,hbs namanya begitu sih wahahahaha...
    Ak di jogja jg kok mbak :P

    BalasHapus
  12. Ah iya,namanya modest blush..
    Ak kira itu bukan nama tp cuma keterangan klo itu blush,hbs namanya begitu sih wahahahaha...
    Ak di jogja jg kok mbak :P

    BalasHapus
  13. Hahahaha.. kayanya sih itu namanya. di websitenya gitu kok ^^
    Wah, kalo di jogja, berarti besok sabtu ikutan IBB gathering ya?

    BalasHapus
  14. Mb put,ak udh gabung di IBB,tp blom diaccept nih hihi..
    Itu yg acara bsk sabtu acaranya bebas semua org boleh dtng atau gmna?
    Pengen ikut tp kan blom di accept jd member. Itu ada syarat2nya nda? Kumpul dimana,acaranya apa?

    BalasHapus
  15. mbak puput si autumn rose cakep gak mbak ? tertarik nih soalnya tiap dipoto gitu mukaku selalu kayak g makeupan .. padahal IRLnya prasaan udah heboh gitu ..

    BalasHapus
  16. @putri: ga usah diabels yaaa.. udah ketemu kaann ^^

    @vicky:
    kalo menurutku sih cakeeeppp...
    kalo buat daily emang kudu ati2 biar ga keliatan habis ditabok gituuu.. tapi kalo buat foto, harusnya sih bakal keliatan.. bangett.. karena dia pigmented bangeett.. saking pigmentednya ada temenku yang bilang inez ini se-pigmented NARS (aku ga punya nars, jadi ga tau bener ga ^^(

    BalasHapus
  17. oh gitu .. sip deh mbak, woaah nars ? tambah mupeng ..oke bsok2 mo beli si autumn buat dandan pas kondangan :D sama pengen si gold dipped brick juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. okee dehh.. ntar kabar2in ya jadinya gimana ^^

      Hapus
    2. mbak puput aku dah beli si autumn sama si gdp .. dan suka semua^^ baru ngeh skarang ternyata aku lebih cocok pake warna2 warm yang kenceng , btw kalo amber peach kalo di pake as blush on bisa g mbak ?

      Hapus
    3. waaahhh... ada yang borong niihh kayanya. hehehehe...
      sama, aku juga cocoknya sama warna2 warm, makannya rada ribet kalo dah nyari blush pink, karena rata2 blush pink itu tone-nya 'cool'.

      kalo amber peach.. kadang dia suka kupake buat gantinya bronzer juga, tapi dipake tipis2
      kalo liat dari hasil colek2 temen2ku yang punya gdp, kayanya bakal cantik kalo si amber peach ini di mix sama gdp, biar warnanya agak lebih keluar, tapi mungkin tipis2 aja kali yee..
      coba eksperimen ajah saayy ^^

      Hapus
  18. Hi mba Puput salam kenal ^^
    Dulu ak pernah buru-buru butuh beli blush on *dl gak ngerti banget yg namanya make up :p, jadi beli yang murah juga soalnya takut gak di pake lg dan akhirnya aku beli inez. Kelemahan yang disebutin bener tuh, powdery yang paling aku rasain.. terus gak sengaja pernah jatuhin, eh ancur semua! aku gak pake lagi.. Terus, sehabis pake itu mukaku langsung jerawatan juga.. >,< huksss... *maap yah kalau jd curcol :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Jurie, salam kenal jugaaa ^^
      gpp kok mau curcol juga, kan buat sharing2, sapa tau yang laen punya pengalaman sama
      sayang banget yaahh di mukamu jadi jerawatan. mungkin ada yang ga cocok sama ingredientsnya
      eniwei, klo blush on hancur karena jatuh, masih bisa dipake kok. hancurin aja sekalian biar jadi bubuk, trus di depot ke tempat laen, ntar dipakenya kaya mineral blush on gituu... asal jatuhnya masih di pan-nya yaahh.. ga jatuh bertebaran di lantai. itu mah dah nyampur debu dkk :p

      Hapus