Jumat, 20 April 2012

Review: Max Factor Miracle Touch Liquid Illusion Foundation

Hi all,

Mau review belanjaan kemaren neeehhh.. tapi satu2 dulu yaakkkss ^^
Giliran pertama adalah si Miracle Touch Liquid Illusion Foundation



Aku penasaran sama foundie ini karena banyak di rave di FD
Selain itu, setelah liat penampakannya dan colek2 di konter, apalagi waktu liat hasilnya yang flawless di kulit Arum, tergodalah daku untuk mencobaa.. ^^

Selain itu kemasannya unyu menurutku. hihihi...

bisa difoto dengan cara begini ^^

Jadi bagian depannya adalah si foundation, bukanya dengan cara diputer


Trus bagian belakangnya cuman diisi sponge, dan bukanya kaya buka compact.


Ribet sih dua2 bukaan gitu
tapi enaknya, udah ada sponge-nya, jadi praktis dehhh ga usah ribet2 cari sponge. hehehehe...

Shade yang aku pilih ini bronze

 

Hmmm.. sebenernya dipilihin mas-nya siiihhh ^^

Karena waktu di make over aku ga dipakein foundie ini, jadinya waktu beli aku nurutin aja yang menurut mas-nya paling pas buatku

closer look

Sejujurnya, shade ini paaaassss... banget buatku. match my skin tone perfectly
Sayangnya, karena terlalu pas itu, aku yang malah agak ga sreg (lho?)
Iya, karena aku lebih prefer shade yang setingkat (atau setengah tingkat, ada ga yaa? ^^) lebih terang dari kulitku karena dua alasan:
- Bisa terlihat lebih cerah (hihihihi..)
- Aku kan ga perlu match my face with my neck, jadi gpp kan yaaaa kalo agak terang dikiiitt.. (alesaaann.. ^^)

Lebih jelasnya, liat aja deh di swatch ini..


Ini swatchnya di tangan dalem, which is lebih terang dari mukaku sedikit.
Di foto ini keliatan kan kalo warnanya hampir sama. mungkin sedikiiiit lebih gelap.
tapi itu belum di blend, kalo dah di blend, ilang dehhh ^^

Soal tekstur...
Karena namanya juga liquid illusion, teksturnya pun hampir mirip liquid foundie
creamy, super duper easy to blend, dan di muka tuh enteeennngg banget. kaya ga pake foundie ^^
I love the texture!

Soal coverage...
Hmm.. sepertinya light to medium dehh..
Awalnya agak sheer, tapi dia buildable, jadi ditimpuk2 aja (eh, ditumpuk ding ^^) sampe coverage yang kamu inginkan, dan tetep ga keliatan cakey
FYI, aku pake teknik seperti mas-nya kemaren, pake sponge foundie kering
(kata masnya bisa juga sih sponge basah, tapi aku belum coba ^^), tapi bukan sponge bawaannya.
I use triengle sponge biar bisa menjangkau daerah2 sulit (halah)

Soal oil control...
Nah ini penting niiihh.. karena kemaren si Arum nyobain in, tapi at the end of day katanya udah blot sampe 10 lembar ovale face paper!
haaah??!
Jadii... kemaren sengaja banget aku tes seharian tanpa primer.
Dan ini hasilnya..


First apply, around 8 AM

around 1 PM
eijke kaya tante2 yak? hihihihi...
ini nyobain lipstik temenku, mirabella triple function lipstick (see it here ) yang udah ku apply dari pagi, tapi warnanya tetep eksis sampe jam segini, dan udah dipake makan minum sekali

around 5 PM

Kesimpulannya, oil control so-so aja tanpa primer.
Ga terlalu matte, tapi juga ga terus jadi heboh minyakan
Itu foto2nya aku ga blot pake face paper, ga touch up juga. cuman kalo keringetan2 dikit kutotol2 tisyu

Adonannya:
- L'oreal white perfect day cream
- L'oreal sunblock
- Max factor Miracle Touch foundation
- Marcks creme
- Maybelline clear smooth all in one buat finishing, tipis2 ajah

Sooo..
Plus:
- creamy texture
- ringan, berasa ga pake foundie
- easy to blend
- gampang ditemuin
- kemasan unik n praktis
- kinda dewy finish
- shade lumayan banyak
- cukup affordable. Aku dapet dengan harga IDR 110.000 dengan kemasan segede gitu
- ada expired date-nya (mine 2016)
- masih belum diproduksi di Indonesia, jadi bisa berharap kalo kualitas MT yang masuk sini sama dengan kualitas yang beredar di luar sana (I hope ^^)

Minus:
- oil control biasa ajah. buat yang nyari oil control yang heboh dan matte, this is not for you
- coverage light to medium, jadi buat yang nyari full coverage, jangan pilih ini

Overall:
Sebenernya aku cukup puas sama foundie ini, walopun emang ga rekomen buat make up berat seharian (seperti wisuda, contohnya), tapi it's perfect for daily.
Sayangnyaaa.. seperti aku bilang tadi, rasanya aku salah shade karena aku prefer shade yang setingkat lebih cerah, walopun sebenernya masnya udah pas banget milihinnya yang sama banget kaya kulitku. jadinya aku pun akhirnya harus ngakalin sama bedak yang lebih cerah

Repurchase?
Yes, tapi shade lain ^^

Hmmm.. sepertinya aku berniat mau melego ini, biar bisa beli shade lain. Ada yang berminat? hehehehe...

XOXO
Pu^^

P.S:
Selain pake si MT ini, aku kemaren juga pake eyeshadow cream yang skatanya selain bisa buat base, bisa juga dipake gitu aja. namanya max factor masterpiece color precision shadow.
Aku kemaren nyoba pake gitu aja tanpa base apapun sebelumnya. Dan hasilnyaaa... baguuss sehariiaann


foto ini diambil around 5 PM juga
tapi emang kupake tipis2, jadi ga terlalu keliatan.
review menyusul yakkkss ^^

4 komentar:

  1. Ah...akhirnya di review *colek Yosinta*
    Ternyata nggak parah ya , put, oilynya? Berarti emang mukaku yang lagu oily lebay pas makeover kemaren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rum, di aku biasa2 aja tuh oilynya. hehehe..
      btw, gimana tadi belanjanya?
      giliran sapa nih yang mborong di max factor? ^^

      Hapus
  2. bagus loh. Max factor itu produk US ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiihh rana ^^

      iya, ini produk US. jaman dulu dah pernah ada di Indonesia, terus discontinude, dan baru taon kemaren masuk sini lagi, dibawah P&G

      Hapus